Breaking News:

Kontrak di Bank BPD DIY Bima Perkasa Berakhir April 2021, Nuke Tri Saputra Tak Mau Berspekulasi

Pebasket Nuke Tri Saputra enggan berspekulasi perihal masa depannya di Bank BPD DIY Bima Perkasa seiring masa kontraknya akan habis

(instagram @nukesaputraa)
Pebasket Bima Perkasa, Nuke Tri Saputra 

TRIBUNJOGJA.COM - Pebasket Nuke Tri Saputra enggan berspekulasi perihal masa depannya di Bank BPD DIY Bima Perkasa seiring masa kontraknya akan habis pada April 2021 mendatang. 

Ya, Nuke tidak memungkiri penundaan Indonesian Basketball League (IBL) 2021 menyisakan kekecewaan.

Sebab, sejauh ini tidak ada jaminan apakah kompetisi elite basket Tanah Air tersebut akan dimulai Maret 2021 mendatang, sesuai rumor yang beredar.

"Kalau saya jujur kontrak di Bima Perkasa habis 1 April mendatang, makanya saya kecewanya di situ (IBL ditunda-red)," ungkap Nuke.

Baca juga: Satpol PP DIY: Lima Hari PSTKM, Pelanggaran Didominasi oleh Rumah Makan dan Toko Ritel

Baca juga: Dukungan Penuh Wakapolri untuk Komjen Listyo Sigit Prabowo yang Dipilih Jokowi Jadi Calon Kapolri

Ditundanya liga hingga batas waktu yang belum bisa ditentukan itu merusak rencana Nuke.

Sebab, setelah kontraknya di Bima Perkasa habis pada April 2021 mendatang, ia ingin fokus ke keluarga terutama mendampingi proses pengobatan buah hati keduanya yang baru lahir Desember 2020 lalu, Safeeya Embun Keshwari Putri.

"1 April (kontrak) habis. Kalau tidak ditunda, Maret 2021 kompetisi selesai dan harusnya itu jadi ajang pembuktian tapi malah gagal semua. Di lain sisi, saya mau fokus sama keluarga dan anak setelah April nanti. Sekarang lihat nanti lah," keluh Nuke.

Lebih lanjut ia mengatakan, yang tak kalah mengecewakan ialah lantaran persiapan yang dilakukan timnya sudah cukup matang.

Bahkan, akhir 2020 lalu, Bima Perkasa menjalani uji tanding hingga ke Jakarta demi mempersiapkan tim secara maksimal, meski di tengah ancaman pandemi Covid-19.

"Pasti kecewa sih, soalnya kita sudah persiapan mati-matian. Di tengah pandemi pun kita tetap sparing sampai ke Jakarta beberapa waktu lalu, tapi akhirnya harus ditunda," ujar Nuke.

Halaman
12
Penulis: R.Hanif Suryo Nugroho
Editor: Kurniatul Hidayah
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved