Penyebab Raffi Ahmad Kena Semprot Sherina Munaf Hingga Istana Kepresidenan

Usai mendapatkan vaksin, beredar foto di media sosial dimana Raffi Ahmad tampak berfoto bersama istrinya dan beberapa rekan sesama artis.

Penulis: Tribun Jogja | Editor: Rina Eviana
Kompas TV
Raffi Ahmad disuntik vaksin Sinovac 

TRIBUNJOGJA.COM- Nama Raffi Ahmad kini ramai di perbincangkan. Pasalnya pria 33 tahun tersebut mendapatkan suntikan vaksin COVID-19 pertama bersama dengan Presiden Jiko Widodo.

Sebagai informasi, Raffi Ahmad disebut sebagai perwakilan milenial yang mendapatkan vaksin pertama di Indonesia, pada Rabu kemarin (13/1/2021).

Vaksinasi itu dilakukan di Istana Negara yang mana disiarkan langsung di berbagai televisi nasional.

Jadwal Syuting Berkurang, Raffi Ahmad Ungkap Kegiatan Seru Di Rumah Selama Pandemi Corona
Jadwal Syuting Berkurang, Raffi Ahmad Ungkap Kegiatan Seru Di Rumah Selama Pandemi Corona (Instagram @raffinagita1717)

Usai mendapatkan vaksin, beredar foto di media sosial dimana Raffi Ahmad tampak berfoto bersama istrinya Nagita Slavina, Gading Marten, Sean Gelael, dan Anya Geraldine.

Terlihat mereka tidak melakukan protokol kesehatan seperti memakai masker ataupun saling menjaga jarak.

Hal ini pun menarik perhatian penyanyi cantik Sherina Munaf. Wanita 30 tahun itu kemudian menyentil Raffi Ahmad melalui akun twitternya.

Sontak saja postingan Sherina Munaf langsung menyita perhatian netizen. Postingan itu pun langsung dibanjiri berbagai macam komentar dari netizen.

Banyak yang menganggap Raffi Ahmad lalai dalam melakukan protokol kesehatan usai mendapatkan vaksin.

Baca juga: Ramai Cuitan Sherina Ingatkan Raffi Ahmad tentang Prokes, Ini yang Harus Dilakukan PascaVaksinasi

Setelah ramai yang membahas mengenai Raffi Ahmad yang tak mematuhi protokol kesehatan, Pihak Istana kepresidenan angkat bicara.

Mereka memastikan akan menegur Raffi Ahmad yang kedapatan berkumpul bersama rekan artis lainnya tanpa memerhatikan protokol kesehatan usai beberapa jam divaksin.

"Sudah dinasehati, diingatkan kembali oleh tim komunikasi Covid-19 agar mentaati protokol kesehatan," kata Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono saat dikonfirmasi, Kamis (14/1/2021).

Banyak yang menganggap bahwa sikap Raffi Ahmad yang keluyuran tersebut telah menyalahi kepercayaan pemerintah.

Klarifikasi dan Permintaan Maaf Raffi Ahmad melalui Instagram Pribadinya @raffinagita1717
Klarifikasi dan Permintaan Maaf Raffi Ahmad melalui Instagram Pribadinya @raffinagita1717 (instagram/raffinagita1717)

Dimana pemerintah mengharapkan bahwa Raffi bisa menjadi contoh yang baik kepada masyarakat mengenai pentingnya protokol kesehatan.

Sebelumnya di Istana Kepresidenan, Raffi mengatakan akan membantu pemerintah untuk mensosialisasikan pentingnya vaksin kepada masyarakat luas.

"Vaksin itu baik untuk kita, untuk keluarga, dan untuk Indonesia. Ini juga salah satu tugas saya untuk Indonesia untuk banyak orang, karena kebetulan saya jadi influencer saya diundang dan di sini saya menceritakan pengalaman saya," kata Raffi.

Jokowi sebelumnya juga meminta masyarakat untuk tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan, meski program vaksinasi COVID-19 sudah dimulai. Mulai dari, memakai masker, mencuci tangan, menjaga, dan tak berkerumun.

"Meskipun telah dilaksanakan vaksinasi, saya ingin mengingatkan kembali pentingnya disiplin terhadap protokol kesehatan ini tetap kita lakukan," kata Jokowi melalui Youtube Sekretariat Presiden, Rabu 13 Januari 2021.

(MG_AYU ANDIRA)

Sumber: Tribun Jogja
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved