Breaking News:

PT KAI Buka Layanan Rapid Test Antigen di Stasiun Klaten

PT Kereta Api Indonesia (Persero) bekerjasama dengan PT Rajawali Nusindo dan PT Jasaprima Putera, menyediakan Rapid test Antigen di

TRIBUNJOGJA/ Almurfi Syofyan
Manager Humas PT KAI Daop 6 Yogyakarta, Supriyanto 

TRIBUNJOGJA.COM, KLATEN - PT Kereta Api Indonesia (Persero) bekerjasama dengan PT Rajawali Nusindo dan PT Jasaprima Putera, menyediakan Rapid test Antigen di Stasiun Klaten.

Penyediaan fasilitas tersebut guna memudahkan pelanggan kereta api (KA) jarak jauh yang akan berangkat dari wilayah Kabupaten Klaten.

Fasilitas tersebut sudah dimulai sejak Selasa (12/1/2021) dengan harga Rp105.000 bagi setiap penumpang KA jarak jauh.

Baca juga: Pelanggar Prokes Disanksi Menyanyi pada Operasi Aman Nusa di Polda DIY

Baca juga: Sanksi Mulai Diberlakukan Per Hari Ini, Satpol PP DIY Siap Tindak Tegas Pelanggar Aturan PSTKM 

"Selain Stasiun Klaten juga telah dibuka fasilitas Rapid test Antigen di Stasiun Purwosari dengan harga yang sama yakni Rp 105.000," ujar Manager Humas PT KAI Daop 6 Yogyakarta, Supriyanto.

Selain dua stasiun itu, di wilayah KAI Daop 6 Yogyakarta, juga sudah dilaksanakan fasilitas pemeriksaan rapid test antigen di Stasiun Yogyakarta, Lempuyangan, dan Solobalapan.

Pelanggan KA dapat memanfaatkan fasilitas Rapid Test Antigen di stasiun tersebut dengan tarif Rp 105.000, dengan persyaratan sudah memiliki kode booking tiket KA Jarak Jauh.

Pelayanan Rapid test Antigen dilaksanakan di halaman stasiun, dengan jadwal di Stasiun Purwosari dan Stasiun Klaten, pukul 07.00 - 17.00 WIB.

"Layanan ini kami sediakan untuk memberikan kemudahan bagi pelanggan yang akan menggunakan kereta api. Kami berharap pelanggan kereta api dapat memanfaatkan fasilitas ini," lanjut Supriyanto.

Ia juga mengimbau, karena terbatasnya jam pelayanan Rapid test di stasiun, pihaknya meminta calon penumpang KA, untuk melaksanakan Rapid test Antigen sehari sebelum jadwal keberangkatan.

Baca juga: BREAKING NEWS: Akses Jalan Boyolali Magelang Tertutup Longsor, Berikut Jalur Alternatifnya

Baca juga: Hujan Deras Semalaman, 8 Rumah di Semanu Gunungkidul Terendam Air

KAI tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat dalam perjalanan KA, seperti mensyaratkan surat keterangan bebas Covid-19, wajib memakai masker, suhu tidak melebihi 37,3 derajat, dalam kondisi sehat.

"Selain itu penumpang juga diminta tidak berbicara ataupun makan selama perjalanan, serta mengimbau pelanggan untuk memakai pakaian lengan panjang. Pelanggan KA Jarak Jauh juga diharuskan mengenakan Face shield selama dalam perjalanan hingga meninggalkan stasiun tujuan," paparnya.

Kata dia, penyediaan layanan Rapid Test di beberapa stasiun ini, merupakan bentuk peningkatan pelayanan KAI dalam rangka menerapkan protokol kesehatan yang ketat pada moda transportasi kereta api.

"PT KAI tetap mengutamakan keselamatan perjalanan KA beserta penumpang dan barang yang diangkutnya. Pelanggan KA diharapkan mematuhi protokol kesehatan pencegahan covid-19 yang sudah ditetapkan Pemerintah," tandasnya. (Mur)

Penulis: Almurfi Syofyan
Editor: Kurniatul Hidayah
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved