Breaking News:

Kabupaten Sleman

Jalani Rapid Test Antigen, Bupati Sleman Nyatakan Siap Disuntik Vaksin Covid-19

Bupati Sleman, Sri Purnomo akan menerima vaksin COVID-19, Kamis (14/01/2021) besok.

Dok Pemkab Sleman
Bupati Sleman, Sri Purnomo menjalani rapid tes antigen sebelum menerima vaksin COVID-19, Rabu (13/01/2021) 

TRIBUNJOGJA.COM, SLEMAN - Bupati Sleman, Sri Purnomo akan menerima vaksin COVID-19, Kamis (14/01/2021) besok.

Tidak hanya Bupati Sleman, sejumlah tokoh dari forum komunikasi pimpinan daerah (Forkopimda) Kabupaten Sleman juga akan disuntik vaksin.

Bupati Sleman, Sri Purnomo mengatakan sebelum disuntik vaksin, ia dan tokoh Forkopimda menjalani rapid tes antigen terlebih dahulu. Ada sekitar 10 tokoh Forkopimda yang dijadwalkan mengikuti rapid tes antigen. 

"Vaksin sudah didistribusikan, besok siap dilakukan vaksinasi. Saya siap, nanti rapid tes antigen dulu,"katanya, Rabu (13/01/2021).

Masyarakat, lanjut dia, tidak perlu takut dengan rapid tes antigen maupun vaksin COVID-19.

Saat ini tokoh masyarakat dijadwalkan untuk menerima vaksin terlebih dahulu. Tujuannya adalah untuk memberi contoh pada masyarakat. Sehingga ketika masyarakat mendapat giliran divaksin, tidak perlu takut. 

"Saat nanti giliran masyarakat divaksin. Silahkan masyarakat mengikuti vaksin. Para tokoh, publik figur sudah divaksin terlebih dahulu untuk memberikan contoh. Masyarakat tidak perlu takut rapid antigen dan vaksin. Rapid antigen rasanya cuma geli, kalau hidungnya sensitif seperti saya akan bersin,"lanjutnya. 

Baca juga: Detik Detik Dokter Menyuntik Vaksin Covid 19 ke Presiden Joko Widodo, Begini Reaksi dan Ceritanya

Baca juga: Pejabat Publik di Gunungkidul Nyatakan Siap Terima Vaksin COVID-19

Ia menyebut vaksin sangat penting. Setelah menerima vaksin, diharapkan tubuh akan kebal dari COVID-19. Untuk itu, masyarakat tidak perlu khawatir. 

Sebelumnya, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sleman, Joko Hastaryo mengatakan selain tokoh formal, ada tokoh informal. Joko menyebut tokoh informal yang diusulkan Dinkes Sleman adalah dokter Tirta Mandira Hudi atau yang akrab disapa Dokter Tirta.  

Dokter Tirta adalah tokoh yang cukup kuat di media sosial. Dokter Tirta cukup aktif dalam memberikan pendapat tentang COVID-19, dan banyak masyarakat yang membaca itu.

"Itu menjadi salah satu pertimbangan kami. Kami masih dalam tahap penggodokan, tetapi beliau mau dan sudah mempublikasikan di Instagram pridbadnya,"katanya.

Dokter Tirta dijadwalkan mengikuti rapid tes antigen di Kantor Dinas Bupati Sleman bersama dengan Bupati Sleman dan tokoh Forkopimda lain.

Namun Dokter Tirta tidak nampak di Kantor Dinas Bupati Sleman, menurut informasi melakukan rapid tes antigen mandiri. (Tribunjogja/Christi Mahatma Wardhani)

Penulis: Christi Mahatma Wardhani
Editor: Hari Susmayanti
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved