Breaking News:

Update Corona di DI Yogyakarta

Update COVID-19 Kulon Progo 11 Januari 2021, Tambah 28 Kasus Positif

Penambahan ini membuat jumlah pasien yang terkonfirmasi positif covid-19 di Kulon Progo sebanyak 1.305 orang. 

news.un.org
ilustrasi Virus Corona (Covid-19) 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Sri Cahyani Putri Purwaningsih

TRIBUNJOGJA.COM, KULON PROGO - Penambahan pasien yang terpapar COVID-19 di Kabupaten Kulon Progo pada Senin (11/1/2021) sebanyak 28 kasus. 

Juru Bicara Penanganan COVID-19 Kabupaten Kulon Progo, Baning Rahayujati mengatakan seluruh pasien itu dari Kapanewon Sentolo 8 orang, Wates 6 orang, Kokap 5 orang, Lendah 4 orang, Pengasih 2 orang, Girimulyo 1 orang, Samigaluh 1 orang dan Galur 1 orang. 

Berdasarkan riwayatnya didominasi memiliki kontak dengan pasien positif covid-19 sebelumnya sebanyak 12 orang. 

Baca juga: Siap Taati Aturan PSTKM, PHRI Kulon Progo Berharap Pemerintah Berikan Kompensasi Pajak

Selanjutnya, kontak konfirmasi 5 orang, dalam penelusuran 4 orang, pelaku perjalanan 3 orang, hasil tindak lanjut Rdt-reaktif 2 orang dan hasil swab mandiri 2 orang. 

"Hari ini juga ada seorang pasien probable yang meninggal usia 80 tahun asal Panjatan," ucapnya, Senin (12/1/2021). 

Sedangkan 39 pasien yang telah selesai menjalani isolasi berasal dari Kapanewon Nanggulan 14 orang, Sentolo 8 orang, Kalibawang 8 orang, Pengasih 2 orang, Girimulyo 2 orang, Wates 1 orang, Samigaluh 1 orang, Galur 1 orang, Kokap 1 orang dan Panjatan 1 orang. 

Terpisah Bupati Kulon Progo, Sutedjo mengatakan dengan semakin bertambahnya kasus COVID-19 ini pihaknya kembali mengingatkan dan mengajak masyarakat untuk benar-benar menataati protokol kesehatan (prokes). 

Baca juga: UPDATE Covid-19 Kulon Progo : Tambahan 36 Kasus Baru Hari Ini

Sehingga jangan abai meskipun dalam kondisi sehat. 

"Bisa saja kita merasa sehat dan tidak merasa apa-apa tapi ternyata di dalam diri kita terdapat virus yang bisa membahayakan orang lain. Untuk itu kami mengajak masyarakat agar lebih memperketat prokes dan jangan egois," tegasnya. 

Berdasarkan data dari Dinas Kesehatan Kabupaten Kulon Progo, jumlah pasien yang terkonfirmasi positif covid-19 sebanyak 1.305 orang. 

Dengan rincian 32 orang isolasi di rumah sakit, 321 orang isolasi mandiri, 411 orang selesai isolasi, 519 orang sembuh dan 22 orang meninggal. ( Tribunjogja.com

Penulis: Sri Cahyani Putri
Editor: Gaya Lufityanti
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved