Breaking News:

JNE Gandeng Rumah Zakat Agar Masyarakat Lebih Mudah Bersedekah

Salah satu manfaat yang ingin diberikan JNE saat ini yaitu menjalin kerjasama dengan Rumah Zakat untuk memudahkan dalam menyalurkan zakat,

Penulis: Santo Ari | Editor: Kurniatul Hidayah
Istimewa
Perusahaan jasa logistik, PT Tiki Jalur Nugraha Ekakurir (JNE). 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - JNE tak hanya bekerja dalam pengiriman paket, namun dalam berbagai aspek di setiap kehidupan masyarakat.

Salah satu manfaat yang ingin diberikan JNE saat ini yaitu menjalin kerjasama dengan Rumah Zakat untuk memudahkan dalam menyalurkan zakat, infak, sedekah, serta dana sosial lainnya untuk pemberdayaan masyarakat.

Program yang dilakukan diperuntukan untuk mendukung pemerataan layanan zakat, infak dan sedekah di seluruh Indonesia. Kerjasama ini diwujudkan melalui program 'Sahabat Kebaikan Rumah Zakat dan JNE'.

Presiden Direktur JNE, Mohamad Feriadi Soeprapto, menuturkan bahwa kegiatan ini sebagai wujud syukur JNE yang telah menyampaikan amanah paket pelanggan selama tiga dekade.

Baca juga: PSTKM Jawa-Bali, Muncul Isu IBL 2021 Bakal Ditunda, Ini Harapan Pebasket Bank BPD DIY Bima Perkasa

Baca juga: Restoran di DI Yogyakarta Tetap Ikuti Kebijakan PSTKM Walaupun Pemasukan Akan Berkurang

Selain itu juga sebagai bentuk tanggung jawab sosial perusahaan dalam membantu masyarakat untuk memberikan kemudahan dalam berbagi untuk kebaikan.

Program Sahabat Kebaikan Rumah Zakat merupakan platform kebaikan yang dapat digunakan oleh mitra untuk mengajak donatur untuk berdonasi zakat, infak, sedekah berbasis sistem affiliate marketing. 

"Donatur dapat mendatangi sales counter JNE, untuk melakukan pembayaran zakat dengan menggunakan metode pembayaran antara lain: dompet elektronik, seperti Shopee Pay, Gopay, OVO, Link Aja, OY, maupun bank transfer Mandiri, Muamalat BNI Syariah, BCA, dan credit card," ujarnya, Jumat (8/1/2021).

Saat ini pembayaran zakat baru dapat dilakukan di 12 Kantor Perwakilan JNE wilayah DKI Jakarta, dan selanjutnya akan berlaku di seluruh sales counter JNE secara bertahap hingga pertengahan tahun 2021.

Selain itu donatur yang ingin bergabung bisa langsung melakukan registrasi secara online dan lebih mudah di website rumah zakat.

Baca juga: Dinas Pariwisata DIY Sebut Belum Ada Anggarkan Relaksasi Untuk Industri Pariwisata di Tahun 2021

Baca juga: Gelar Hajatan di Tengah Pandemi, Warga Wajib Isi Form di Aplikasi Pencoban Terobosan Pemkab Bantul

Platform ini dilengkapi dengan landing page khusus, sehingga lebih informatif dan menggunakan sistem 'oneklik'.

Sementara itu, Irvan Nugraha, Chief Marketing Officer Rumah Zakat, mengatakan bahwa pihaknya akan konsisten mendukung upaya-upaya dalam membantu untuk menyalurkan zakat, infak, sedekah, serta dana sosial lainnya.

Ia berharap, melalui kerja sama ini dapat menumbuhkan semangat bagi seluruh masyarakat untuk memberikan donasi terbaiknya agar dapat membantu sesama. 

"Dengan sinerginya JNE dan Rumah Zakat ini, kami berharap dapat tercapai komitmen bersama yang akan dimanfaatkan untuk pemberdayaan ekonomi hingga kesehatan dan menjadikan masyarakat desa yang lebih mandiri untuk kehidupan yang lebih baik," tandasnya. (nto)  

Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved