Breaking News:

Sport

Jelang IBL 2021, Bima Perkasa Jalani Swab Test

Sebelum ada arahan dari operator kompetisi untuk melakukan Swab PCR, Bima Perkasa juga sudah rutin menggelar tes kesehatan.

istimewa
Pebasket Bank BPD DIY Bima Perkasa, Nuke Tri Saputra saat menjalani test Swab PCR, Rabu (6/1/2021) kemarin. 

TRIBUNJOGJA.COM - Menjelang bergulirnya kompetisi Indonesian Basketball League (IBL) 2021 yang rencananya bergulir 15 Januari mendatang, pemain, tim pelatih, serta official Bank BPD DIY Bima Perkasa menjalani tes SWAB PCR di HI Lab Diagnosic Center, Rabu (6/1/2021) kemarin. 

Sekadar informasi, tes ini dilakuakan sesuai arahan dari operator kompetisi.

Nantinya, sebelum bertolak ke Jakarta pada Senin (11/1/2021) mendatang, tim Bima Perkasa akan kembali menjalani Swab PCR.

Manajer Bima Perkasa, Dyah Ayu Pratiwi mengungkapkan, kesehatan dan keselamatan pemain merupakan hal yang paling utama. 

Baca juga: Jadwal Bima Perkasa di Pekan Pertama IBL 2021, David Singleton Targetkan Tembus Playoff

Bahkan sebelum ada arahan dari operator kompetisi untuk melakukan Swab PCR, Bima Perkasa juga sudah rutin menggelar tes kesehatan untuk memastikan pemain tidak terpapar COVID-19.

"Kami harap hasilnya adalah kabar baik. Nanti tes lagi tanggal 11 sebelum berangkat ke Jakarta," kata Dyah Ayu Pratiwi, Kamis (7/1/2021).

Dikata Dyah Ayu, skuat Bima Perkasa antusias menjalani Swab PCR ini.

Sebab, mereka sepenuhnya menyadari bahwa tes ini harus dilakukan demi melindungi keluarga dan teman-teman terdekat. 

"Selain itu agar latihan juga aman dan nyaman karena masih banyak yang harus kami perbaiki. Untuk tes sendiri kami sudah delapan kali karena sadar betapa pentingnya kesehatan di masa pandemi ini," sambung pelatih Bima Perkasa, David Singleton.

Baca juga: IBL 2021 Terapkan Sistem Gelembung, David Singleton Sudah Punya Pengalaman di Kanada

Lebih lanjut David Singleton mengatakan, di samping mempersiapkan kondisi pemain, yang tak kalah penting ialah memberikan pemahanan taktik dan strategi.

Untuk itu, ia pun turut memberikan pemahaman taktik dan strategi melalui bedah video scrimmage atau uji tanding yang beberapa waktu lalu dilakoni Bima Perkasa di Jakarta.

Mereka mengevaluasi taktik individu dan tim yang sempat direkam selama scrimmage lalu memperbaikinya lewat program latihan selama satu pekan ke depan. 

Tim pelatih dan manajemen memang memakai segala cara untuk memperbaiki gaya dan mentalitas pemain sebelum berangkat ke Jakarta, salah satunya lewat video session.

"Kami ingin tumbuh menjadi lebih kuat entah di taktik atau di mental," pungkasnya. ( Tribunjogja.com )

Penulis: R.Hanif Suryo Nugroho
Editor: Gaya Lufityanti
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved