Breaking News:

Jadwal Bima Perkasa di Pekan Pertama IBL 2021, David Singleton Targetkan Tembus Playoff

Memang tak cukup banyak waktu yang dimiliki juru taktik Bank BPD DIY Bima Perkasa asal Amerika Serikat, David Singleton

(Dok Bima Perkasa)
David Singleton saat memimpin latihan timnya di GOR Klebengan, Sleman. 

TRIBUNJOGJA.COM - Memang tak cukup banyak waktu yang dimiliki juru taktik Bank BPD DIY Bima Perkasa asal Amerika Serikat, David Singleton, mempersiapkan timnya tampil di Indonesian Basketball League (IBL) 2021, mulai 15 Januari 2021 di Britama Arena, Kelapa Gading, Jakarta.

Meski begitu, David Singleton meyakini target yakni lolos ke playoff IBL 2021 bisa tercapai, asal mereka terus berproses.

Sekadar informasi, Bima Perkasa akan mengawali kiprahnya di IBL 2021 jumpa Satya Wacana Salatiga, Jumat (15/1/2021).

Kemudian menghadapi tim debutan Bali United, Sabtu (16/1/2021), jumpa Pelita Jaya pada Senin (18/1/2021), dan melawan Louvre Surabaya (19/1/2021).

Baca juga: Juventus Masih Tangguh di Liga Italia, Pioli Ungkap Kunci Kekuatan AC Milan yang Tidak Akan Berubah

Baca juga: PREDIKSI Sampdoria Vs Inter Milan: Misi Nerazzuri Recoki AC Milan di Puncak Klasemen Liga Italia

"Ini adalah pengalaman pertama bagi saya dengan tim ini. Terpenting bagi saya, itu hanya menjadi lebih baik setiap hari, menikmati prosesnya, percaya pada prosesnya. Apakah kemajuannya lambat atau kemajuannya cepat, terpenting bagi saya ialah tetap berproses," ujar David Singleton, Selasa (5/1/2021).

"Saya berharap hasil itu akan datang setelah itu. Tentu saja anda tahu, kami ingin menembus playoff jika kami bisa, saya pikir mungkin bisa melakukannya. Tetapi untuk saat ini saya tidak ingin berbicara apa pun di luar sana, saya hanya ingin fokus hari demi hari, game demi game," imbuhnya.

Ya, di IBL 2021 nanti, kiprah Bima Perkasa tentu patut disimak. Selain menjadi tim yang cukup agresif mendatangkan sejumlah nama besar di bursa transfer, Bima Perkasa juga memiliki kombinasi pemain senior-junior yang cukup komplet.

Di barisan pemain senior, mereka memiki Galank Gunawan, Rachmat Febri Utomo, dan juga Isman Thoyib yang comeback setelah memutuskan pensiun beberapa waktu lalu.

Sementara di barisan pemain muda, mereka pun tak kalah potensinya sebab mereka punya Tifan Eka Pradita yang merupakan nomine Rookie of The Year 2020, juga empat rookie yang tentunya patut disimak aksinya di IBL 2021 mendatang.

"Kami mencoba untuk membangun kembali sesuatu di sini dan kami harus benar-benar mulai dari nol karena semuanya baru. Tapi saya pikir Tifan dan pemain muda di sini punya potensi," ujar David.

Halaman
12
Penulis: R.Hanif Suryo Nugroho
Editor: Kurniatul Hidayah
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved