Breaking News:

Bantul

Selesai Jadi Bupati Bantul, Suharsono Berhasrat Nyalon DPR RI

Drs Suharsono berhasrat untuk maju dalam kontestasi Pemilihan Legislatif 2024 mendatang, setelah dirinya selesai mengemban tugas Bupati Bantul.

Penulis: Ahmad Syarifudin | Editor: Gaya Lufityanti
TRIBUNJOGJA.COM / Ahmad Syarifudin
Bupati Bantul, Suharsono 

TRIBUNJOGJA.COM, BANTUL - Drs Suharsono berhasrat untuk maju dalam kontestasi Pemilihan Legislatif (Pileg) tahun 2024 mendatang, setelah dirinya selesai mengemban tugas Bupati Bantul dan tidak terpilih dalam Pilkada 2020.

Keinginan itu disampaikan, sebagai bentuk konsisten ingin mengabdi kepada rakyat.

"Kalau saya masih sehat, diberi umur panjang, banyak (dukungan) dari partai saya Gerindra, untuk maju ke DPR-RI. Jadi tetap mengabdi kepada rakyat dengan jalur dewan," kata Suharsono, ditemui setelah menyerahkan Surat Keputusan (SK) CPNS yang lulus seleksi di Gedung Induk Parasamya, Bantul, Rabu (6/01/2021). 

Meski berkeinginan maju dalam kontestasi menjadi wakil rakyat, Suharsono mengaku akan mempertimbangkan situasi dan kondisi kesehatan.

Baca juga: Pilurdes Bantul, Lurah Terpilih Dilantik Bupati Suharsono Pada 30 Desember 2020 Mendatang

Karenanya, Ia meminta doa restu kepada semuanya, agar selalu diberi limpahan kesehatan dan panjang umur. 

"Sehingga bisa mengabdi kepada rakyat Bantul," tuturnya. 

Setelah tidak lagi menjabat Bupati dan sembari menunggu Pileg 2024 digelar, Suharsono mengaku akan mengisi waktu luang dengan beristirahat di rumah bersama keluarga dan mongmong cucu.

Sebab, selama 30 tahun dinas di Korps Bhayangkara kemudian pensiun dan dilanjutkan menjabat Bupati Bantul, diakuinya waktu bersama keluarga berkurang. 

"Waktu luang ini akan saya gunakan untuk istirahat dan keluarga. Khususnya mongmong anak-cucu, karena selama bekerja di Kepolisian dari tahun 1987-2015. Saya terus terang, kurang dekat dengan keluarga," ujar dia. 

Kalah dalam kontestasi di Pilkada Bantul, Suharsono mengaku legowo. Baginya, yang paling penting sudah mengukir dan meninggalkan legacy baik di Pemerintahan Kabupaten Bantul.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved