Breaking News:

DIY

Miliki Komorbid, Pemda DIY Izinkan 200 ASN dan Naban Bekerja dari Rumah

BKD DIY mencatat ada sekitar 200 ASN dan Naban di pemerintah DIY yang melaksanakan Work From Home lantaran memiliki komorbid atau penyakit penyerta

TRIBUNJOGJA.COM / Miftahul Huda
Kepala BKD DIY, Amin Purwani 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) mencatat ada sekitar 200 Aparatur Sipil Negara (ASN) dan tenaga pembantu (Naban) di pemerintah DIY yang melaksanakan Work From Home (WFH) lantaran memiliki komorbid atau penyakit penyerta.

Kepala BKD DIY, Amin Purwani menjelaskan, ASN di pemerintahan DIY yang melaksanakan WFH rata-rata berusia 50 tahun ke atas.

Sebagai langkah pencegahan supaya ASN yang memiliki komorbid tersebut tidak terpapar Covid-19, BKD DIY memberikan kebijakan untuk bekerja dari rumah.

Meski bekerja dari rumah, Amin menjamin bahwa jam kerja mereka tetap sama dengan ASN lainnya.

"Kalau dari awal Covid-19 sampai sekarang sudah ada sekitar 200 PNS dan Naban yang WFH. Dan sampai saat ini kebijakan hari kerja dan jam kerja masih sama," katanya, kepada Tribunjogja.com, Minggu (3/1/2021).

Baca juga: Update Covid-19 DIY Minggu 3 Januari 2021, Tambah 218 Kasus Positif, 13 Pasien Meninggal

Baca juga: Kasus Covid-19 Masih Tinggi, Rencana Sekolah Tatap Muka di Sleman Ditunda

Meski dalam suasana pandemi, Amin menegaskan bahwa capaian kinerja para ASN tersebut masih sesuai target.

Namun demikian, ia tetap berharap agar para ASN di DIY terus mematuhi protokol kesehatan, lantaran 2021 kali ini belum ada tanda-tanda pandemi Covid-19 akan berakhir.

Ia juga meminta agar masing-masing OPD memiliki tim Satgas Covid-19, untuk mengontrol penerapan prokes di instansi pemerintahan.

"Harapannya ke depan, semua harus saling menjaga, tetap patuhi prokes, aktifkan satgas Covid-19 di OPD," pungkasnya. (Tribunjogja/Miftahul Huda)

Penulis: Miftahul Huda
Editor: Hari Susmayanti
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved