Breaking News:

Tahun Baru 2021

Rayakan Tahun Baru dengan Minimalis, Hotel di Sleman Tidak Gelar Pesta atau Konser

Pelaku usaha perhotelan di Sleman juga menggelar perayaan tahun baru dengan minimalis tanpa sesuatu yang meriah, mengantisipasi adanya kerumunan.

Ist
Royal Ambarrukmo Yogyakarta 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Ardhike Indah

TRIBUNJOGJA.COM, SLEMAN - Sesuai dengan Instruksi Gubernur DIY Nomor 7/INSTR/2020 tentang Penegakan Protokol Kesehatan Pencegahan COVID-19 selama libur Natal 2020 dan Tahun Baru 2021, sebagian besar hotel di Sleman tidak akan menggelar pesta Tahun baru.

Ketua Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Sleman, Joko Paromo mengatakan hotel di Sleman akan mematuhi instruksi dari Gubernur DIY.

Ini dilakukan demi kepentingan bersama mencegah penyebaran virus corona di DIY.

Baca juga: Pemkot Yogyakarta Persilakan Hotel Gelar Pesta Tahun Baru Tapi Dengan Catatan

Maka, pelaku usaha perhotelan di Sleman juga menggelar perayaan tahun baru dengan minimalis tanpa sesuatu yang meriah, mengantisipasi adanya kerumunan.

“Rata-rata, hotel tidak akan mengadakan kegiatan yang wow seperti tahun lalu. Kami memaksimalkan acara hingga pukul 22.00,” ujar Joko ketika dihubungi Tribunjogja.com, Kamis (31/12/2020).

Ia menjelaskan, kegiatan tetap ada, namun hanya berupa makan malam di restoran yang ada di hotel dan tidak menggelar konser maupun pesta heboh lainnya.

“Kami tetap menekankan pada protokol kesehatan COVID-19, tetap menjaga jarak, menggunakan masker dan mencuci tangan. Semua harus memenuhi standar kesehatan di masa pandemi,” paparnya.

Baca juga: Terdampak Isu Lockdown Malioboro dan PSBB, Okupansi Hotel di Yogyakarta Tersisa 8 Persen

Sementara, Marketing & Communications Manager Royal Ambarrukmo Yogyakarta, Maria Perwitasari menambahkan bahwa hotelnya juga tidak mengadakan acara besar-besaran. 

Biasanya, setiap malam tahun baru, Royal Ambarrukmo Yogyakarta mengundang sederet penyanyi kenamaan, seperti Yura Yunita, Isyana Sarasvati hingga Once Mekel.

Namun, di tahun ini, tidak ada pesta ataupun konser seperti tahun sebelumnya guna mencegah terjadinya kerumunan.

“Bagaimanapun, kami tetap mematuhi instruksi Gubernur DIY. Sehingga, kami tidak menggelar konser ataupun pesta. Hanya ada live entertainment dan agenda makan malam di Samazana Restaurant, mulai dari jam 19.00 hingga jam 22.00,” tutur Maria. ( Tribunjogja.com )

Penulis: Ardhike Indah
Editor: Gaya Lufityanti
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved