Breaking News:

Mendiang Ayah Jadi Alasan Rookie Bima Perkasa Kenakan Nomor Jersey 21

Banyak pertimbangan dalam penentuan nomor yang tersemat di jersey ini, dinilai membawa keberuntungan, hingga tersemat makna

(Dok Bima Perkasa)
Rookie Bank BPD DIY Bima Perkasa, David Simeone Lavi 

TRIBUNJOGJA.COM - Dalam dunia olahraga, nomor jersey yang dikenakan pemain merupakan suatu komponen yang penting saat pertandingan.

Bukan hanya memudahkan penonton dan wasit untuk mengenal seorang pemain, nomor punggung juga menjadi identitas yang melekat kepada pemain.

Banyak pertimbangan dalam penentuan nomor yang tersemat di jersey ini, dinilai membawa keberuntungan, hingga tersemat makna dedikasi untuk orang yang dicintai.

Untuk alasan terakhir ini, rookie Bank BPD DIY Bima Perkasa, David Simeone Lavi, punya ceritanya.

Baca juga: Daftar Herbal Penurun Gula Darah : Dari Lidah Buaya, Melon Pahit Hingga Kayu Manis

Baca juga: IHSG Diperkirakan Menguat di Level 6.180, Saham Telekomunikasi Layak Dicermati Pada 30 Desember 2020

Sebab, di musim perdananya tampil di Indonesian Basketball League (IBL) 2021 mendatang, David Lavi memilih mengenakan nomor jersey 21, untuk mengenang mendiang sang ayah.

"Saya lahir tanggal 21. Banyak saudara yang lahir tanggal 21 juga, dan ayah saya juga lahir di tanggal itu. Beliau meninggal dunia pertengahan tahun lalu. Saya akan membawa ingatan mereka dalam nomor jersey ini, dan yang paling penting adalah penghormatan untuk ayah," ungkap David Lavi.

Dijelaskan pebasket yang berposisi sebagai shooting guard tersebut, nomor jersey yang ia pilih untuk IBL 2021 mendatang merupakan hal yang baru.

Sebab saat meniti karier basket di klub Kumala Jaya maupun Universitas Negeri Semarang, David Lavi lebih sering mengenakan nomor 7 atau 16.

"Saya sampai ke titik ini berkat dukungan dari banyak orang. Dan, entah kebetulan atau sudah digariskan, mereka banyak bersinggungan dengan angka 21," imbuhnya.

Oleh sebab itu, David semakin yakin memakai nomor jersey 21 bersama tim Bima Perkasa. Kebetulan nomor tersebut juga masih kosong di tim.

Halaman
12
Penulis: R.Hanif Suryo Nugroho
Editor: Kurniatul Hidayah
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved