Breaking News:

Sebanyak 148 Personel Polres Magelang Kota Diterjunkan Amankan Natal dan Tahun Baru

Sebanyak 148 personel Polres Magelang Kota akan dikerahkan dalam pengamanan perayaan Natal Tahun 2020 dan Tahun Baru 2021

Penulis: Rendika Ferri K
Editor: Kurniatul Hidayah
Humas Polres Magelang Kota
Sebanyak 148 personel Polres Magelang Kota akan dikerahkan dalam pengamanan perayaan Natal Tahun 2020 dan Tahun Baru 2021 di Kota Magelang 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Rendika Ferri K

TRIBUNJOGJA.COM, MAGELANG - Sebanyak 148 personel Polres Magelang Kota akan dikerahkan dalam pengamanan perayaan Natal Tahun 2020 dan Tahun Baru 2021 di Kota Magelang.

Satu pos pelayanan didirikan di Simpang Gardena dan satu pos pengamanan di Simpang Trio, Kota Magelang.

"Polres Magelang Kota akan mengerahkan 148 personel Kepolisian dalam Operasi Lilin Candi 2020 serta satu Pos Pelayanan di Simpang Gardena dan satu Pos Pengamanan di Simpang Trio," ujar Kapolres Magelang Kota, AKBP Nugroho Ari Setyawan, Rabu (23/12/2020).

Baca juga: Jelang Natal dan Tahun Baru, Satpol PP DIY Sita 23 Miras di Umbulharjo Yogyakarta

Baca juga: Cegah Klaster Covid-19, Gereja di Gunungkidul Pilih Batasi Jumlah Umat Ibadat Natal

Menjelang Natal, Polres Magelang Kota, TNI dan Pemerintah Kota Magelang juga akan melaksanakan pengamanan kegiatan ibadah di masing-masing Gereja.

Selain pengamanan, patroli gabungan akan dilaksanakan mengantisipasi kerumunan yang dapat terjadi.

Sementara saat malam tahun baru nanti, Polres Magelang Kota bekerja sama dengan Dinas Perhubungan akan melaksanakan penutupan simpul-simpul jalan dengan harapan tidak terjadi kerumunan pada malam tahun baru.

"Selain pengamanan, juga akan dilaksanakan patroli gabungan guna antisipasi kerumunan," ujar Nugroho.

Nugroho pun mengimbau kepada seluruh masyarakat khususnya di Kota Magelang jelang malam tahun baru untuk tidak melakukan kumpul-kumpul. 

Baca juga: UNY Lakukan Pengambilan Sumpah Pejabat Fungsional 

Baca juga: UPDATE Covid-19 23 Desember 2020 Hari Ini : Kasus Baru Bertambah 7.514, Total Kumulatif Jadi 685.639

"Kami imbau masyarakat tidak melakukan kumpul-kumpul yang berpotensi terjadinya kerumunan sebagai upaya bersama dalam pencegahan penyebaran Covid-19," tuturnya.

Jumlah jemaat yang beribadah pada Natal nanti di Kota Magelang dibatasi sebesar 50 persen dari kapasitas tempat ibadah.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Magelang, Joko Budiyono, mengatakan, surat edaran (SE) Nomor 443/634/114 tentang panduan penyelenggaraan kegiatan ibadah dan perayaan Natal di masa pandemi Covid-19.

"Seperti misa malam Natal yang sama dibatasi maksimal 50 persen dari kapasitas gereja. Selain itu, harus menyesuaikan ketentuan jaga jarak, jemaat mengenakan masker, menyediakan tempat cuci tangan dengan sabun, serta mengecek suhu atau kesehatan para jemaat yang hadir," katanya. (rfk)

Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved