Breaking News:

Bantu Pengungsi di Gunung Merapi, PLN UP3 Yogyakarta Kembali Berikan Bantuan

PLN UP3 Yogyakarta memberikan bantuan berupa perlengkapan barak pengungsian di Gunung Merapi dalam wujud partisi untuk sekat tempat beristirahat.

Dok. Humas PLN
PLN Peduli kembali memberikan bantuan kepada para pengungsi Gunung Merapi. 

TRIBUNJOGJA.COM- Perusahaan Listrik Negara (PLN) Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Yogyakarta melalui program corporate social responsibility (CSR) PLN Peduli kembali memberikan bantuan kepada para pengungsi Gunung Merapi.

Bantuan tersebut diberikan di tiga lokasi barak pengungsian, yaitu Rumah Warga Gayamsari, Sekolah Dasar (SD) Banaran dan Barak Randusari yang berjarak 10 Kilometer (km) lebih dari puncak Gunung Merapi.

Adapun barak pengungsian tersebut disiapkan untuk menampung warga Petung Kepuharjo dan Singlar di Glagaharjo yang berjumlah kurang lebih 660 jiwa.

Bantuan yang diberikan PLN kali ini berupa perlengkapan barak pengungsian dalam wujud partisi untuk sekat tempat beristirahat.

Selain itu, PLN juga memberikan bantuan berupa wastafel, kasur, selimut, karpet, dan kipas angin sesuai yang dibutuhkan pengungsi.

Dalam pemberian bantuan ini, PLN juga selalu berkoordinasi secata intensif dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan kepala desa setempat.

Pada kesempatan itu, Manager PLN UP3 Yogyakarta, Eric Rossi Pryo Nugroho secara simbolis menyerahkan bantuan kepada Kepala Pelaksana BPBD  Sleman Joko Supriyanto.

“Bantuan ini sebagai bentuk kepedulian dan empati kemanusiaan PLN untuk kenyamanan siaga bencana," kata Eric.

Eric mengatakan pula bantuan partisi tersebut diberikan mengingat kondisi pandemi Covid-19 yang masih terjadi.

"Dengan adanya sekat pembatas, para pengungsi dapat tercegah dari penularan Covid-19, sehingga pengungsi  yang berdekatan tidak akan menjadi cluster baru," ujarnya lagi.

Halaman
12
Penulis: Maria Arimbi Haryas Prabawanti
Editor: Mikhael Gewati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved