Breaking News:

Pemkab Klaten Buat Jalur Sepeda Sepanjang 7 Kilometer, Berikut Lokasinya

Pembangunan jalur sepeda itu guna memfasilitasi pesepeda yang ada di Kabupaten Bersinar agar tertib saat bersepeda di jalan raya.

TRIBUNJOGJA/ Almurfi Syofyan
Penampakan jalur sepeda yang berada di Jalan Pemuda, Kabupaten Klaten, Minggu (20/12/2020). 

TRIBUNJOGJA.COM, KLATEN - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Klaten membangun jalur sepeda di jalan-jalan protokol yang ada di daerah itu.

Pembangunan jalur sepeda itu guna memfasilitasi pesepeda yang ada di Kabupaten Bersinar agar tertib saat bersepeda di jalan raya.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Klaten, Sudiyarsono mengatakan jika pembangunan jalur sepeda tersebut menggandeng pemerintah pusat.

Baca juga: Borobudur Today 2020 : Ekspresi 22 Seniman Pada Pandemi dan Semangat Kebangkitan

Baca juga: Ini Pesan Manajer PSS Sleman untuk Irkham Mila yang Dipanggil TC Timnas U-22 Indonesia

"Pembangunannya baru dilaksanakan dan masih berlangsung, itu langsung dari pusat. Dibangun mulai dari Jalan veteran dekat Masjid Agung Al Aqsha hingga Jalan Pemuda di Tegalyoso," ujarnya saat berbincang dengan Tribun Jogja, Minggu (20/12/2020).

Selain jalan utama di Klaten itu, lanjut Sudiyarsono, juga dibangun jalur sepeda di Jalan Kopral Sayom menuju Stasiun Klaten hingga Jalan Pramuka atau biasa disebut lingkar dalam selatan.

"Semua jalur sepeda itu berada di kedua sisi jalan dan berada di lajur lambat serta ditandai dengan cat berwarna hijau," jelasnya.

Ia mengatakan, hingga saat ini proses pengerjaan masih berlangsung karena marka jalur sepeda itu beberapa di antaranya belum dikasih gambar sepeda.

Baca juga: Winger PSS Sleman Irkham Mila Dipanggil TC Timnas U-22, Siap Berikan Kemampuan Maksimal

Baca juga: Penjaga Gawang PSIM Yogyakarta Ivan Febrianto Lepas Masa Lajang

Menurut Sudiyarsono, adapun jalur sepeda yang sedang di bangun di jalan-jalan protokol di Klaten tersebut memiliki panjang sekitar 7 kilometer.

"Kalau panjangnya sekitar 6 sampai 7 kilometer. Jalan Veteran hingga Jalan Pemuda itu panjangnya 4 kilometer dan lingkar dalam selatan itu sekitar 2,5 hingga 3 meter," imbuhnya.

Selain itu, untuk lebar jalur sepeda yang berada di sisi lajur lambat tersebut sekitar 120 sentimeter.

Sudiyarsono berharap, dengan adanya jalur sepeda itu, dapat meminimalisir kecelakaan dan kemacetan di jalan-jalan protokol yang ada di Klaten. (Mur)

Penulis: Almurfi Syofyan
Editor: Kurniatul Hidayah
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved