Breaking News:

Libur Natal dan Tahun baru

Sambut Natal dan Tahun Baru, Polres Klaten Siapkan Tiga Titik Pos Pengamanan

Polres Klaten menyiapkan posko pengamanan libur Natal 2020 dan tahun baru 2021 (Nataru) di tiga titik strategis yang ada daerah tersebut.

TRIBUNJOGJA/ Almurfi Syofyan
Kasatlantas Polres Klaten, AKP Bobby Anugrah Rachman saat Tribunjogja temui di Mapolres Klaten, Kamis (17/12/2020). 

TRIBUNJOGJA.COM, KLATEN - Polres Klaten menyiapkan posko pengamanan libur Natal 2020 dan tahun baru 2021 (Nataru) di tiga titik strategis yang ada daerah tersebut.

Adapun tiga titik strategis pos pengamanan itu yakni di Pos Delanggu, Pos Alun-Alun Klaten, dan Pos Prambanan.

Hal itu diungkapkan oleh Kapolres Klaten, AKBP Edy Suranta Sitepu, melalui Kasatlantas Polres Klaten, AKP Bobby Anugrah Rachman saat Tribunjogja temui di Mapolres Klaten, Kamis (17/12/2020).

Baca juga: Subsidi Gaji Guru Madrasah non PNS Cek Simpatika.kemenag.go.id

Baca juga: Vaksin Covid-19 Mana yang Akan Digunakan di Indonesia? Ini Penjelasan Kemenkes

"Dalam rangka operasi Nataru ini kita menyiapkan beberapa cara bertindak, seperti mendirikan pos pengamanan, pos pelayanan dan pos terpadu yang ada di Pos Delanggu, Pos Alun-Alun, dan Pos Prambanan," ujarnya.

Kasatlantas, menjelaskan tujuan dari dibentuknya tiga pos di tiga titik strategis tersebut untuk mengantisipasi jika terjadi lonjakan arus kendaraan selama libur Natal dan tahun baru tersebut.

Ia pun menambahkan, kawasan Simpang Prambanan merupakan satu dari bebera titik yang menjadi perhatian dari pihaknya untuk mengurai kemacetan selama libur Nataru kali ini.

"Di wilayah Klaten sendiri, trouble spot itu berada di Simpang Prambanan, karena kita tahu bersama Candi Prambanan merupakan objek wisata nasional yang diminati oleh wisatawan nusantara dan mancanegara, jadi nanti kita akan lakukan alternatif rekayasa jika terjadi kepadatan," jelasnya.

Baca juga: Ramalan Zodiak Besok Jumat 18 Desember 2020, Prediksi Peruntungan 12 Horoskop untuk Esok Hari

Baca juga: RATING Pemain Premier League Liverpool 2-1 Tottenham, Salah, Firmino Tertinggi

Kemudian AKP Bobby mengatakan jika pada pengamanan Nataru kali ini, pihaknya juga akan fokus untuk melakukan menegakkan protokol kesehatan COVID-19 bagi pengendara yang melintas di wilayah Klaten.

"Fokus pada operasi kali ini tetap pada operasi kemanusiaan, yang mana pada saat ini masih dalam pandemi COVID-19 jadi, kita fokus pada protokol kesehatan baik pengendara roda dua dan roda empat," imbuhnya. (Mur)

Penulis: Almurfi Syofyan
Editor: Kurniatul Hidayah
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved