Breaking News:

Hotline Public Service

Peringatan Dini Cuaca BMKG Selasa 15 Desember : Waspadai Petir dan Angin Kencang di Yogyakarta

Masyarakat diminta mewaspadai potensi hujan lebat disertai petir dan angin kencang di Sleman, Gunungkidul Utara, Bantul Timur dan Kulon Progo Utara.

dok.istimewa
Ilustrasi hujan disertai petir 

TRIBUNJOGJA.COM - Hujan dengan intensitas ringan, hingga sedang, diprediksi membasahi sejumlah titik di Yogyakarta sepanjang hari ini, Selasa (1/12/2020).

Hujan berpotensi turun secara merata, pada siang sampai sore hari di wilayah Kota Yogyakarta, Sleman, Gunungkidul, Kulon Progo dan Bantul dengan intensitas sedang.

Memasuki malam, hingga menuju dini hari, hujan intensitas ringan dan sedang, masih berpotensi membasahi titik-titik di Gunungkidul, Kulon Progo dan Bantul.

Masyarakat pun diminta mewaspadai potensi hujan lebat disertai petir dan angin kencang di Sleman, Gunungkidul Utara, Bantul Timur dan Kulon Progo Utara.

Baca juga: Informasi Pemadaman Listrik DI Yogyakarta Selasa 15 Desember 2020

Berdasarkan informasi yang dilansir Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) DIY, suhu udara Yogyakarta akan berada pada kisaran 23-30 derajat celcius.

Lalu, untuk kelembaban udara, diperkirakan berada di 65-95 persen.

Hembusan angin didominasi dari barat daya, dengan kecepatan maksimum 30 kilometer per jam.

Selain itu, BMKG DIY pun memperkirakan tinggi gelombang di perairan selatan berkisar antara 1.25-2.5 meter, yang masuk dalam kategori sedang. ( Tribunjogja.com )

Penulis: Azka Ramadhan
Editor: Gaya Lufityanti
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved