Breaking News:

Berita Kulonprogo

Ini Yang Harus Dilakukan Pengusaha Di Kulonprogo Agar Sektor Ekonomi Segera Bangkit

Ini Yang Harus Dilakukan Pengusaha Di Kulonprogo Agar Sektor Ekonomi Segera Bangkit

Tribunjogja.com/Sri Cahyani
Ketua Kadin DIY, GKR Mangkubumi saat memberikan sambutan di acara musyawarah kabupaten (Muskab) Kadin VIII Kulon Progo, Sabtu (12/12/2020). 

TRIBUNJOGJA.COM, KULON PROGO - Untuk menggiatkan roda ekonomi di masa pandemi, Kamar Dagang dan Industri (Kadin) DIY meminta pengusaha bekerjasama untuk semua sektor agar bisa bangkit.

Ketua Kadin DIY, GKR Mangkubumi menuturkan, berkolaborasi bersama merupakan suatu hal yang sangat baik sehingga mereka bisa saling memberikan support untuk tumbuh bersama-sama.

"Sekarang ini kondisi sedang sulit dengan adanya pandemi Covid-19. Namun dengan adanya kebersamaan mudah-mudahan bisa tumbuh bersama," ucapnya di sela-sela musyawarah kabupaten (Muskab) Kadin VIII di Rumah Dinas Bupati Kulon Progo, Sabtu (12/12/2020).

Ketua Kadin DIY, GKR Mangkubumi saat memberikan sambutan di acara musyawarah kabupaten (Muskab) Kadin VIII Kulon Progo, Sabtu (12/12/2020).
Ketua Kadin DIY, GKR Mangkubumi saat memberikan sambutan di acara musyawarah kabupaten (Muskab) Kadin VIII Kulon Progo, Sabtu (12/12/2020). (Tribunjogja.com/Sri Cahyani)

Terlebih, ketika pengerjaan proyek. Sebagai contoh jika usaha sendiri membutuhkan modal hanya Rp 1 Milyar. Sedangkan jika dikerjakan bersama bisa mencapai Rp 10 Milyar hingga Rp 15 Milyar.

Baca juga: Sabar, Pembelajaran Tatap Muka Di Kota Yogya Kemungkinan Mundur, Lantaran Kasus Covid Belum Landai

Baca juga: Keren, Berani Solo Karir, Dara Manis Ini Sudah Punya Tiga Lagu Sendiri

Baca juga: Fakta, KPK Literasi Anti Korupsi Lewat Film Teater Musikal Ayun Ayun Negeri, Ternyata Ini Tujuannya

Putri Sulung Sultan Hamengkubuwono X mengatakan, kesempatan seperti ini yang harus dibangun sehingga tidak ada yang berjalan sendiri-sendiri.

"Kalau mereka menjalankan sendiri akan kalah dengan para pendatang. Kebalikannya, jika mereka berjalan bersama-sama tentunya akan lebih solid dan kekuatannya bisa lebih kuat," ungkap dia.

Bupati Kulon Progo, Sutedjo berharap Muskab Kadin VIII Kulon Progo mampu mengangkat potensi yang ada di Kulon Progo untuk menggerakkan roda ekonomi.

Sebab selama ini, mereka sudah banyak mendukung pembangunan di Kulon Progo sehingga perlu adanya keberlanjutan.

Penulis: Sri Cahyani Putri
Editor: Yudha Kristiawan
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved