Breaking News:

Pilkada Serentak 2020

Sempat Cemaskan 2 Hal ini, KPU Klaten Akhirnya Sebut Penyelenggaraan Pilkada Klaten Berjalan Lancar

Penyelenggaraan pemungutan suara pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Klaten dinilai berjalan lancar tanpa adanya kendala yang cukup berarti.

Penulis: Almurfi Syofyan | Editor: Gaya Lufityanti
TRIBUNJOGJA.COM / Almurfi Syofyan
Petugas Linmas mengecek suhu tubuh warga sebelum menyalurkan hak pilihnya di Pilkada Klaten pada TPS 007 Posakan Barat, Desa Cawas, Kecamatan Cawas, Kabupaten Klaten, Rabu (9/12/2020). 

TRIBUNJOGJA.COM, KLATEN - Penyelenggaraan pemungutan suara pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Klaten, Rabu (9/12/2020) dinilai berjalan lancar tanpa adanya kendala yang cukup berarti.

Hal itu dibeberkan oleh Komisioner Divisi Teknis Penyelenggaraan, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Klaten, Samsul Huda, saat berbincang dengan awak media di kantornya, Kamis (10/12/2020).

"Secara keseluruhan proses pemungutan suara  semua berjalan lancar tanpa adanya kendala yang berarti," ujar Samsul Huda pada awak media.

Menurutnya, adapun dua hal yang sempat dikhawatirkan oleh pihaknya sebelum hari pemungutan suara yakni, erupsi Gunung Merapi dan cuaca ekstrem yang datang melanda karena masuknya musim penghujan di Klaten.

Baca juga: UPDATE TERKINI : Hasil Real Count KPU Pilkada Klaten Hingga Kamis Pagi Ini

"Alhamdulillah, dua hal ini tidak terjadi dan terlihat semesta mendukung hari pemungutan suara. Lihat saja kemarin cuaca bagus dan Gunung Merapi juga bersahabat," katanya.

Ia melanjutkan, untuk partisipasi masyarakat yang datang untuk menyalurkan hak pilihnya pada Pilkada Klaten 2020 itu juga cukup tinggi.

Meski pihaknya belum memiliki data pasti karena proses penghitungan masih berjalan di tingkat kecamatan.

"Sebenarnya target partisipasi pemilih sebesar 77,5 persen itu cukup berat. Apalagi Pilkada tahun berlangsung di tengah pandemi COVID-19. Namun dari penghitungan sementara kita berhasil melampaui angka itu. Meski hasil penghitungan yang ada belum resmi ya," katanya.

Ia pun mengapresiasi jajaran penyelenggara Pilkada Klaten dari tingkat KPPS, PPS hingga PPK yang berhasil meyakinkan pemilih untuk tidak takut datang ke menyalurkan hak pilihnya karena ketatnya penerapan protokol kesehatan di TPS. ( Tribunjogja.com )

Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved