Inspiring Beauty

Pemain Cello Cantik Ini Punya Cara Khusus Agar Tetap Semangat Selama Pandemi, Seperti Apa Caranya ?

Pemain Cello Cantik Ini Punya Cara Khusus Agar Tetap Semangat Selama Pandemi, Seperti Apa Caranya ?

Penulis: Tribun Jogja | Editor: Yudha Kristiawan
Pemain Cello Cantik Ini Punya Cara Khusus Agar Tetap Semangat Selama Pandemi, Seperti Apa Caranya ?
dok pri / Nabila
Nabil

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA -

Nabil
Nabil (dok pri / Nabila)

Terus berusaha berpikir positif dan melakukan aktivitas yang membuat hati gembira adalah dua hal yang dilakukan dara pemilik nama Nabila Refiana selama pandemi.

Bagi Nabila begitu ia akrab disapa, pilihan untuk tetap beraktivitas di luar rumah menjadi yang paling logis lantaran merasakan berbulan bulan menahan diri untuk tetap di rumah dulu selama pandemi.

Meskipun sudah mulai melakukan kegiatan di luar rumah, Nabila berusaha patuh protokoler kesehatan.

Minimal ia melakukan 3M sesuai anjuran pemerintah demi mencegah penularan Covid 19.

"Apa boleh buat, beberapa kali akhir akhir ini mesti melakukan aktivitas di luar rumah karena memang penting, yang utama kita harus patuh protokoler kesehatan.

Kalau ada aktivitas yang memang bisa dilakukan sistem jarak jauh sebaiknya memang di rumah dulu," ungkap Nabila dalam program Live Streaming Inspiring Beauty belum lama ini.

Baca juga: Unik, Ini Cara Orkes Sinten Remen Ajak Masyarakat Patuh Protokoler Kesehatan

Baca juga: Keren, Perupa Ini Visualkan Karya Perang Kaum Manusia Melawan Virus Corona

Baca juga: Siaran Langsung & Live Streaming RB Leipzig vs Manchester United (MU) Liga Champions Malam Ini

Aktivitas utama Nabila belakangan ini tak jauh dari bermusik yang memang menjadi fokus utama kuliahnya saat ini. Nabila tercatat sebagai mahasiswi Pendidikan Seni Musik UNY dengan mayor Cello.

Nabila mau tak mau beraktivitas di luar rumah lantaran tengah sibuk menyiapkan konser perdana komunitas Cello Yogyakarta yang rencananya digelar pertengahan bulan ini.

"Konsernya nanti akan digelar langsung dengan penonton terbatas dan penerapan protokoler kesehatan tentunya. Selain itu rencananya juga bakal disiarkan secara virtual.

Ini konser perdana Komunitas Cello Yogyakarta, semoga bisa memberikan semangat berkarya tak hanya kepada Cellis namun juga masyarakat," terang Nabila.

Sejatinya, di dunia musik, Nabila justru memulai minatnya di bidang tarik suara. Selain itu, alat musik gitar menjadi yang pertama ia pelajari sebelum belajar Cello.

Ketika memilih kuliah jurusan musik, Nabila memang sempat bimbang harus memilih salah satu mayor alat musik. Melalui berbagai pertimbangan, akhirnya Nabila memantapkan hati memilih alat musik gesek, Cello untuk menjadi alat musik mayornya.

Saking sayangnya dengan alat musik Cello nya, Nabila memberikan nama panggilan. Lolo adalah nama yang ia berikan untuk Cello yang ia miliki tersebut.

Nabil
Nabil (dok pri / Nabila)
Halaman
12
Sumber: Tribun Jogja
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved