Breaking News:

Viral Medsos

Disimpan di Kaleng, Uang Gepokan Milik Nenek Hancur Dimakan Serangga

Niat hati ingin mengamankan uangnya, tapi siapa sangka uang itu justru habis habis dimakan serangga. Inilah yang dialami seorang nenek asal Malaysia

Editor: Mona Kriesdinar
Penang News
Uang gepokan yang disimpan di dalam kelang, rusak dimakan serangga 

TRIBUNJOGJA.COM - Niat hati ingin mengamankan uangnya, tapi siapa sangka uang itu justru habis habis dimakan serangga. Inilah yang dialami seorang nenek asal Malaysia.

Ia menyimpan uang-uang kertas tabungannya di dalam kaleng susu, namun ternyata uang-uang itu rusak dan sebagian hancur dimakan serangga.

Jumlahnya cukup besar, yakni hampir 300 ribu Ringgit atau sekitar Rp 1 miliar.

Video 'unboxing' uang tabungan itu pun viral di media sosial.

Dalam rangkaian video yang diunggah Penang News, terlihat bundelan uang 100 ringgit Malaysia berserakan di lantai dan rusak akibat serangan hama.

Baca juga: VIRAL Kisah Keranda Berisi Jenazah yang Dihanyutkan ke Sungai Sebelum Dimakamkan di Gresik

"Ada 10.000 ringgit Malaysia (Rp 34,7 juta) dalam satu bundel, dan total ada 23 bundel, jadi itu semua 230.000 ringgit (Rp 798,4 juta)," kata pria di video tersebut.

Selain merekam 23 bundel uang pecahan itu, kamera menyorot tumpukan uang tunai lainnya yang dilipat atau diikat juga rusak.

Baca juga: Jambret Menyerah Lihat Videonya Viral, Ngaku Kasihan Kepada Guru SMA di Yogya yang Jadi Korbannya

Diberitakan World of Buzz pada Senin (7/12/2020), ada sekitar 30.000-40.000 ringgit (Rp 104-138 juta) di tumpukan tersebut, yang artinya nenek menyimpan uang hampir Rp 1 miliar di kaleng susu.

Video yang diunggah Penang News Group di Facebook pada 1 Desember itu hingga hari ini telah dibagikan lebih dari 250 kali.

Tidak dijelaskan bagaimana nenek itu menyimpan uangnya, apakah kalengnya terbuka atau tertutup, maupun lokasi penyimpanan kalengnya juga tidak diungkap. (*)

==

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Nenek Simpan Uang Hampir Rp 1 Miliar di Kaleng Susu, Hancur Dimakan Serangga"

Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved