Breaking News:

UKDW Peduli Bagikan Masker dan Hand Sanitizer untuk Pengungsi Merapi

Unit Admisi dan Promosi Universitas Kristen Duta Wacana (UKDW) Yogyakarta lewat program UKDW Peduli berbagi masker dan hand sanitizer

Editor: Ikrob Didik Irawan
dok. UKDW
Unit Admisi dan Promosi Universitas Kristen Duta Wacana (UKDW) Yogyakarta lewat program UKDW Peduli berbagi masker dan hand sanitizer kepada pengungsi Gunung Merapi 

TRIBUNJOGJA.COM, SLEMAN - Unit Admisi dan Promosi Universitas Kristen Duta Wacana (UKDW) Yogyakarta lewat program UKDW Peduli berbagi masker dan hand sanitizer kepada pengungsi Gunung Merapi di Balai Desa Glagaharjo, Cangkringan, Sleman, Kamis (3/12/2020).

Pandemi covid-19 yang belum berakhir, ditambah kondisi Gunung Merapi yang akhir-akhir ini meningkat statusnya membuat warga yang tinggal di radius tidak aman untuk mengungsi.

Kondisi tersebut membuat Unit Admisi dan Promosi UKDW Yogyakarta tergerak untuk ikut membantu dengan membagikan masker dan hand sanitizer kepada para pengungsi Merapi.

Pembagian masker dan hand sanitizer ini diharapkan agar pengungsi Merapi tetap aman, nyaman dan tetap mengutamakan protokol kesehatan di tengah pandemi Corona yang belum berakhir.

Veronica Tiara, Kepala Unit Admisi & Promosi UKDW dalam rilisnya kepada tribunjogja.com mengatakan, program UKDW Peduli ini awalnya dibuat sebagai bentuk kepedulian dan menyalurkan kasih kepada sesama di bulan Desember ini.

Unit Admisi dan Promosi Universitas Kristen Duta Wacana (UKDW) Yogyakarta lewat program UKDW Peduli berbagi masker dan hand sanitizer kepada pengungsi Gunung Merapi
Unit Admisi dan Promosi Universitas Kristen Duta Wacana (UKDW) Yogyakarta lewat program UKDW Peduli berbagi masker dan hand sanitizer kepada pengungsi Gunung Merapi (dok. UKDW)

"Harapan kami program ini dapat turut memutus rantai penyebaran virus covid-19 khususnya di Yogyakarta," katanya. 

Kegiatan berbagi masker dan hand sanitizer ini adalah program kelanjutan dari program UKDW peduli yang dilakukan oleh semua staff Unit Admisi dan Promosi UKDW.

"Kami sudah berkoordinasi dengan tim koordinator lapangan yang ada bertugas di posko pengungsian Gunung Merapi di Balai Desa Glagaharjo," ujarnya.

Secara simbolis pemberian masker diterima oleh Tarno, penanggung jawab bagian logistik.

Selain memberikan masker, hand sanitizer dan kebutuhan sanitasi para pengungsi, Unit Admisi & Promosi memberikan pelayanan pendampingan psikologi bagi para pengungsi khususnya para lansia.

"Tujuannya agar mereka tetap semangat dalam menghadapi dampak dari Gunung Merapi," jelasnya. (rls)

Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved