Breaking News:

Bank BPD DIY Bima Perkasa Resmi Gaet Empat Rookie jelang Tip-Off IBL 2021/2022

Empat rookie atau pemain yang baru memulai debutnya pada suatu kompetisi masuk sebagai tambahan amunisi Bank BPD DIY Bima Perkasa

Dok Bima Perkasa
Dua dari empat rookie Bank BPD DIY Bima Perkasa, Ferdian Ravanelli (kiri) dan David Simeone Lavi (kanan). 

TRIBUNJOGJA.COM - Empat rookie atau pemain yang baru memulai debutnya pada suatu kompetisi masuk sebagai tambahan amunisi Bank BPD DIY Bima Perkasa jelang tip-off Indonesian Basketball League (IBL) 2021/2022 , pekan kedua Januari 2021 mendatang.

Keempat rookie yang dipilih Bima Perkasa secara daring pada Draft Rookie Combine IBL maupun rekomendasi, Selasa (30/11) lalu ialah Samuel Devin, Ferdian Ravaneli, David Simeone Lavi, dan Avin Kurniawan.

Adapun Avin Kurniawan dan Ferdian Ravanelli merupakan pebasket asli DI Yogyakarta yang didaftarkan ke IBL dari hasil rekomendasi.

Sementara Samuel Devin dan David diambil dari draft rookie.

Sekadar informasi, untuk rookie musim ini klub sendiri memiliki kesempatan mendapatkan empat sampai lima pemain, satu pemain rekomendasi, dua dari rekomendasi Pengprov Perbasi domisili tim, dan dua dari rookie combine.

Mendapat kesempatan membela klub asal DI Yogyakarta yang sekaligus klub asal kampung halaman sendiri, Ferdian Ravanelli mengaku sangat bangga.

Ia pun tak ingin menyia nyiakan kesempatan emas yang sudah diberikan jajaran manajemen klub Bima Perkasa.

Di samping itu, Ravanelli bertekad memberikan kontribusi yang maksimal dan tak ingin jadi sekadar pelengkap.

"Rasanya sangat senang bisa membela tim asal daerah sendiri. Alhamdulillah, terimakasih saya ucapkan kepada orang tua, teman-teman yang sudah mendukung saya, serta kepada Bima Perkasa yang sudah memberikan kepercayaan pada saya bermain di IBL 2021. Saya bertekad untuk memberikan yang terbaik," ujar Ravanelli, Rabu (2/12/2020).

"Ini salah satu mimpi saya, dari dulu ingin merasakan tampil di IBL. Sebagai rookie sih target saya dapat menit bermain yang cukup sih, di tim kan persaingannya juga ketat," ujar pebasket yang berposisi sebagai power forward itu.

Halaman
123
Penulis: R.Hanif Suryo Nugroho
Editor: Muhammad Fatoni
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved