Breaking News:

Bank BPD DIY Tandatangani Nota Kesepahaman Kerjasama dengan  Imigrasi Kelas I TPI Yogyakarta

Bank BPD DIY selalu hadir untuk memberikan layanan jasa keuangan kepada masyarakat, khususnya di wilayah DIY

Penulis: Santo Ari | Editor: Muhammad Fatoni
dok.istimewa
PT Bank BPD DIY bersama Kantor Imigrasi Kelas I Tempat Pemeriksaan Imigrasi (TPI) Yogyakarta melakukan penandatanganan Nota Kesepahaman (MoU) kerjasama. 

TRIBUNJOGJA.COM - PT Bank BPD DIY bersama Kantor Imigrasi Kelas I Tempat Pemeriksaan Imigrasi (TPI) Yogyakarta melakukan penandatanganan Nota Kesepahaman (MoU) kerjasama, terkait pemanfaatan jasa layanan bank yang diselenggarakan di Aula Kantor Imigrasi Kelas I TPI Yogyakarta pada Senin (30/11) kemarin.  

Pemimpin Cabang Sleman PT Bank BPD DIY, Efendi Sutopo Yuwono, menyampaikan bahwa Bank BPD DIY selalu hadir untuk memberikan layanan jasa keuangan kepada masyarakat, khususnya di wilayah Daerah Istimewa Yogyakarta baik yang bersifat perorangan maupun instansi/perusahaan. 

Dalam upaya merespons perubahan era Industri 4.0 serta dalam rangka mendukung protokol Covid-19, Bank BPD DIY hadir dengan memberikan layanan digital kepada nasabah.

Misal dalam pengajuan pinjaman saat ini masyarakat dapat mengajukan permohonan pinjaman secara online melalui aplikasi BPD DIY Kawan Usaha sehingga akan memudahkan bagi calon nasabah apabila akan mengajukan pinjaman ke Bank BPD DIY.

Selain BPD DIY Kawan Usaha, Bank BPD DIY telah memiliki layanan digital lainnya, diantaranya Bank BPD DIY Mobile, Laku Pandai, Cash Management System, E-Samsat, BPD DIY Kawan Usaha,  bahkan beberapa waktu yang lalu Bank BPD DIY telah me-launching produk yang diberi nama QUAT Bank BPD DIY yaitu transaksi berbasis barcode dimana masyarakat bisa bertransaksi membeli tanpa harus menggunakan uang tunai. Dan adanya penambahan fitur QR-Pay di aplikasi Mobile Banking Bank BPD DIY.

QR-Pay adalah fitur alat pembayaran non tunai yang terintegrasi dengan mobile banking BPD DIY sehingga nasabah/pengguna mobile banking lebih dimudahkan.

Senada dengan Efendi, Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Yogyakarta Andry Indrady, menyampaikan bahwa Kantor Imigrasi Kelas I TPI Yogyakarta menyambut baik dengan adanya MoU ini, harapannya dengan kredit swaguna ini dapat memberikan manfaat bagi Pegawai sehingga akan menunjang kinerja para Pegawai di lingkungan Kantor Imigrasi Kelas I TPI Yogyakarta. 

Selain itu, Andry Indrady juga menyampaikan bahwa dengan MoU ini kedua pihak dapat saling memberi manfaat (sharing) khususnya terkait pengetahuan seputar Pelayanan yang baik (service excellent), mengingat baik Bank BPD DIY maupun Kantor Imigrasi Yogyakarta sama sama lembaga/instansi layanan publik.(*)

Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved