Sinopsis Film

Sinopsis Film Korea The Call yang Tayang di Netflix: Teror Telepon Mencekam dari 20 Tahun Lalu

Waktu adalah sesuatu yang linear. Hingga kini, tidak ada cara untuk mengubah sesuatu yang telah terjadi. Namun, apa jadinya jika kita bisa tersambung

Penulis: Bunga Kartikasari | Editor: Joko Widiyarso
Netflix
Film The Call 

TRIBUNJOGJA.COM - Waktu adalah sesuatu yang linear. Hingga kini, tidak ada cara untuk mengubah sesuatu yang telah terjadi.

Namun, apa jadinya jika kita bisa tersambung dengan orang yang berasal dari 20 tahun lalu? Mungkin itu bisa menjadi sebuah keuntungan, tapi tentu lebih banyak hal negatif.

Seo Yeon (Park Shin Hye) tiba-tiba mendapat telepon dari Oh Young Sook (Jeon Jong Seo) yang ternyata tinggal di rumah yang sama 20 tahun lalu.

The Call
The Call (movie.naver)

Di situ, Young Sook berteriak meminta tolong kepada Sun Hee karena sang ibu hendak membunuhnya. Seo Yeon kaget karena ia bukan Sun Hee.

Ia merasa bahwa telepon itu adalah salah sambung. Namun, karena Young Sook sering menelponnya, mereka jadi akrab.

Young Sook sering disiksa ibunya, maka ia merasa kesepian. Ketika mendapat teman akrab seperti Seo Yeon, ia jadi merasa ada yang menemani.

Seo Yeon sering memberitahu lagu-lagu terbaru dari Seo Taiji, idola yang disukai Young Sook. Lambat lain, mereka benar-benar akrab.

Karena rasa senangnya itu, Young Sook ingin berbalas budi kepada Seo Yeon. Ia ingin membantu ayah Seo Yeon yang mati pada tahun 1999 karena kebakaran.

Ternyata, keduanya pernah bertemu di tahun 1999. Saat itu, keluarga Seo Yeon akan membeli rumah Young Sook yang cukup besar itu.

The Call
The Call (movie.naver)

Young Sook pun melihat Seo Yeon kecil (Uhm Chae Young). Ia kemudian menelpon Seo Yeon besar dan berusaha mendengarkan suara sang ayah yang ia kangeni.

Seo Yeon pun terharu mendengar suara ayahnya. Tepat pada tanggal kematian ayah, Young Sook berlari ke rumah lama Seo Yeon dan menggagalkan kebakaran tersebut.

Hidup Seo Yeon berubah menjadi lebih menyenangkan. Rumahnya Young Sook yang ia tempati menjadi lebih baik.

Seo Yeon pun menjadi anak kesayangan dari kedua orangtuanya. Sudah diduga, jika ayahnya hidup, maka hidup Seo Yeon juga lebih hangat dan tiada kesedihan.

Masalah datang ketika Seo Yeon memberitahu bahwa Young Sook akan mati di satu malam karena dibunuh ibunya (Lee El). Jiwa psikopat Young Sook meronta.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jogja
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved