Breaking News:

Liga Inggris

NEWCASTLE 0-2 CHELSEA: Rating Ziyech, Mount, James, Abraham dan Werner yang Golnya Dianulir

Werner seharusnya juga mampu mencetak gol jika akhirnya tidak dianulir karena terlabih dahulu dalam posisi offside pada menit ke-75.

Lindsey Parnaby / POOL / AFP
Striker Inggris Chelsea Tammy Abraham merayakan mencetak gol kedua timnya selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Newcastle United dan Chelsea di St James 'Park di Newcastle-upon-Tyne, timur laut Inggris pada 21 November 2020. 

TRIBUNJOGJA.COM - Kemenangan 0-2 dari Newcastle membuat Chelsea nangkring di peringkat pertama Klasemen Liga Premier Inggris, Sabtu (21/11/2021).

Gol bunuh diri dari Federico Fernandez di menit 10 mengawali keunggulan pasukan Frank Lampard, seperti dikutip Tribun Jogja dari ESPN.

Satu gol lagi di babak kedua dari Tammy Abraham di menit 65 membantu Chelsea memperpanjang rekor tak terkalahkan mereka menjadi tujuh gol.

Pada laga di pekan kesembilan itu, penjaga gawang Newcastle Karl Darlow dipaksa melakukan beberapa penyelamatan bagus di menit-menit awal.

Namun tuan rumah justru dikalahkan oleh pemainnya sendiri ketika Mason Mount melepaskan bola ke dalam kotak dan Fernandez membobol gawangnya sendiri setelah mendapat tekanan dari Ben Chilwell.

Chelsea terus mendominasi tetapi, meskipun ada peluang untuk Abraham dan Timo Werner, kedua tim masuk ke jeda dengan gol bunuh diri Newcastle sebagai satu-satunya perbedaan.

Striker Inggris Chelsea Tammy Abraham (kiri) mencetak gol kedua timnya selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Newcastle United dan Chelsea di St James 'Park di Newcastle-upon-Tyne, timur laut Inggris pada 21 November 2020.
Striker Inggris Chelsea Tammy Abraham (kiri) mencetak gol kedua timnya selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Newcastle United dan Chelsea di St James 'Park di Newcastle-upon-Tyne, timur laut Inggris pada 21 November 2020. (Lindsey Parnaby / POOL / AFP)

Werner memiliki peluang untuk menjadikan skor menjadi 2-0 di menit 53 saat ia mencuri bola dari Fabian Schar.

Setelah hanya berhadapan dengan kiper Newcastle, Darlow, dia justru memilih untuk memberikan umpan silang ke Hakim Ziyech.

Bukannya sukses memberikan assist, tetapi bolannya malah dapat diamankan bek lawan Ciaran Clark.

Pemain internasional Jerman itu sangat penting untuk gol kedua Chelsea setelah pada menit 65 ia melancarkan serangan balik cepat di sisi kiri sebelum memotong bola ke dalam untuk Abraham yang mampu membobol gawang tuan rumah.

Halaman
1234
Penulis: Joko Widiyarso
Editor: Joko Widiyarso
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved