Breaking News:

MotoGP

MOTOGP Valencia: Pengakuan Morbidelli Mengapa Ia Bisa Ungguli Valentino Rossi Vinales dan Quartararo

Franco Morbidelli tampil terbaik dibanding pebalap Yamaha lainnya. Apa kunci dan rahasianya sehingga Franco bisa mengungguli Valentino Rossi, Maverick

Penulis: Tribun Jogja
Editor: Yoseph Hary W
motogp.com
Franco Morbidelli 

TRIBUNJOGJA.COM - Jadwal MotoGP Valencia bakal digelar Minggu malam 15 November 2020 pukul 20.00 WIB. Hingga sesi FP3, Franco Morbidelli tampil terbaik dibanding pebalap Yamaha lainnya. Apa kunci dan rahasianya sehingga Franco bisa mengungguli Valentino Rossi, Maverick Vinales dan Fabio Quartararo? 

Franco Morbidelli
Franco Morbidelli (motogp.com)

Pengakuan Morbidelli berikut ini seolah menjelaskan betapa motornya yang lebih tua ternyata lebih kuat dibanding motor pabrikan yang baru milik Rossi, Quartararo dan Vinales. 

Terbukti, Franco bisa dan kerap lebih unggul dibanding ketiga rekannya di Yamaha. Di sesi FP3 MotoGP Valencia pada Sabtu 14 November 2020 ini, ia bahkan menjadi  yang tercepat. 

Baca juga: Hasil MotoGP Valencia: Franco Melesat di FP3, Joan Mir Bangkit, Quartararo Valentino Rossi Terpuruk

Sementara, pebalap lain di Yamaha seperti Rossi dan Quartararo terlempar dari 10 besar. 

Demikian juga di sesi FP 1 dan 2, Franco Morbidelli tampil lebih baik. Pembalap Petronas Yamaha SRT, Franco Morbidelli, menjadi rider terbaik Yamaha yang meraih hasil terbaik pada hari pertama GP Valencia di Sirkuit Ricardo Tormo, Jumat (13/11/2020).

Franco Morbidelli menjadi pembalap tercepat kedua pada sesi latihan bebas pertama (FP1) dan ke-13 pada FP2, menggungguli rekan satu timnya, Fabio Quartararo dan gurunya, Valentino Rossi.

Franco Morbidelli berada di urutan kedelapan dari hasil sementara kombinasi latihan bebas pada hari pertama, disusul Maverick Vinales di urutan ke-10.

Sementara itu, Rossi dan Quartararo terlempar dari urutan 10 besar. Lantas apa alasan dan rahasia Morbidelli bisa tampil lebih baik?

"Quartararo kuat di Jerez dan Barcelona, ​​sementara saya kuat di lebih banyak trek. Paket mesin saya kuat dan konsisten musim ini dan saya mampu memanfaatkannya sebaik mungkin," kata Morbidelli dilansir BolaSport.com dari GPone.

Mayoritas pembalap Yamaha menderita dan mengeluhkan masalah teknis pada M1.

Halaman
1234
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved