Breaking News:

MotoGP

MOTOGP Valencia - Tim Yamaha Merana di Hari Pertama, Rossi: Motor Tua Franco Malah Lebih Cepat

Tim Yamaha merana, masalah motor terutama pada daya cengkeraman ban belakang kembali menjadi penghambat Valentino Rossi cs

Motorsport.com via kompas.com
Valentino Rossi dan Franco Morbidelli 

TRIBUNJOGJA.COM - Valentino Rossi mengajak diskusi Maverick Vinales soal masalah motor yang mereka alami sehingga penampilan pebalap Yamaha di hari pertema MotoGP Valencia tidak memuaskan. 

Selain diskusi dengan Vinales, Rossi juga mengajak diskusi Franco Morbidelli. Ia menyebut Morbidelli biasanya bisa lebih cepat meski menggunakan motor tua. 

Franco Morbidelli
Franco Morbidelli (motogp.com)

Jadwal MotoGP Valencia bakal digelar pada Minggu 15 November 2020. Race akan dimulai pada pukul 20.00 WIB. Balapan MotoGP 2020 seri Valencia ini bakal tayang lewat siaran langsung dan live streaming Trans7 dan FOX Sport. 

Baca juga: Jadwal Tayang Siaran Langsung MotoGP Valencia 2020, Live Trans7 Minggu Malam Pukul 20.00 WIB

Di tengah serangkaian sesi latihan bebas hari pertama, para pebalap Yamaha dikacaukan dengan performa motor yang masih memiliki masalah lebih kurang sama dari waktu ke waktu. 

Pembalap Yamaha mendapat hasil kurang memuaskan pada hari pertama MotoGP Valencia di Sirkuit Ricardo Tormo, Jumat (14/11/2020).

Dari empat pembalap Yamaha, hanya Maverick Vinales yang bisa lolos ke kualifikasi dua (Q2) dan Franco Morbidelli berada di urutan ke-13. Sementara itu, Fabio Quartararo dan Valentino Rossi berada di posisi ke-16 dan ke-18.

Momen Valentino Rossi (kanan) saat merayakan kemenangan Maverick Vinales (Kiri) pada MotoGP Malaysia 2019, Minggu (3/11/2019)
Momen Valentino Rossi (kanan) saat merayakan kemenangan Maverick Vinales (Kiri) pada MotoGP Malaysia 2019, Minggu (3/11/2019) (twitter.com/YamahaMotoGP via bolasport)

"Saya hanya berbicara dengan Maverick. Kurang lebih kami memiliki masalah yang sama karena motor terlalu banyak bergerak di bagian belakang dan kami tidak memiliki pegangan yang cukup. di belakang," kata Valentino Rossi dilansir BolaSport.com dari Crash.

Baca juga: MOTOGP - Ini Dia Kekecewaan Lin Jarvis Soal Gagalnya Program Pengembangan Motor Bersama Lorenzo

"Saya belum berbicara dengan Quartararo, tetapi saya berbicara sedikit dengan Franco yang sangat cepat untuk kecepatan balapan. Saya pikir dia orang dengan kecepatan yang lebih baik dan dia memiliki motor tua, tetapi performa antara dua motor tidak jauh berbeda," ucap Rossi.

Menurut Rossi, dia memiliki banyak harapan tentang M1 202) karena Yamaha memberi tahu bahwa pihaknya telah bekerja keras agar mesin lebih cepat dan lebih baik.

"Sebaliknya, kami berada di balapan kedua dari belakang dan kami masih harus mencari tahu apakah lebih baik dari tahun sebelumnya. Namun, tergantung pada lintasannya dan tampak sama mesinnya bagi saya," ujar pembalap 41 tahun itu.

Halaman
12
Penulis: Tribun Jogja
Editor: Yoseph Hary W
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved