Breaking News:

MotoGP

MOTOGP Valencia: Andi Gilang Belum Temukan Kecepatan Ideal, Tapi Sudah Ungguli Pebalap Malaysia

pebalap Indonesia di kelas Moto2, Andi Farid Izdihar, sempat tampil lebih baik ketimbang pebalap Malaysia di sesi latihan bebas atau FP.

Editor: Yoseph Hary W
Istimewa
Pembalap Honda Astra Racing Team Andi Gilang 

TRIBUNJOGJA.COM - MotoGP Valencia sudah dimulai dengan serangkaian latihan bebas dan kualifikasi sejak Jumat - Sabtu pekan ini. Sebelum balapan yang dijadwalkan pada Minggu malam 15 November 2020, pebalap Indonesia di kelas Moto2, Andi Farid Izdihar, sempat tampil lebih baik ketimbang pebalap Malaysia di sesi latihan bebas atau FP.

Namun demikian, pencapaiannya masih jauh dari memuaskan bagi pebalap yang akrab disapa Andi Gilang tersebut. 

Pebalap muda Astra Honda Racing Team (AHRT), Andi ‘Gilang’ Farid Izdihar, mampu unjuk gigi dengan finis di posisi ke-7 pada balapan kedua ajang balap CEV International Championship kelas CEV Moto2 European Championship, yang diselenggarakan di sirkuit Albacete, Spanyol (13/10/2019) kemarin.
Pebalap muda Astra Honda Racing Team (AHRT), Andi ‘Gilang’ Farid Izdihar, mampu unjuk gigi dengan finis di posisi ke-7 pada balapan kedua ajang balap CEV International Championship kelas CEV Moto2 European Championship, yang diselenggarakan di sirkuit Albacete, Spanyol (13/10/2019) kemarin. (Dok.Istimewa)

Andi Farid Izdihar masih belum menemukan kecepatan yang diinginkan pada latihan bebas (FP) Moto2 Valencia 2020.

Andi Farid Izdihar alias Andi Gilang yang membalap untuk Idemitsu Honda Team Asia masih mengalami pasang surut performa hingga berakhirnya FP3 Moto2 Valencia 2020.

Baca juga: MOTOGP Valencia: Pengakuan Morbidelli Mengapa Ia Bisa Ungguli Valentino Rossi Vinales dan Quartararo

Sempat terjatuh dari motornya, Andi Gilang tertahan di urutan ke-25 pada sesi yang digelar di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Spanyol pada Sabtu (14/11/2020).

Andi Gilang menduduki posisi yang kurang ideal itu setelah meraih waktu lap terbaik 1 menit 35,893 detik.

Adapun dalam hasil kombinasi FP Moto2 Valencia 2020 Andi Gilang bertengger di urutan ke-26.

Rider berusia 23 tahun itu terpaut tiga setrip dari rekan setimnya, Somkiat Chantra, yang berada di urutan ke-23 dalam hasil kombinasi FP.

Dibandingkan dengan pembalap Asia lainnya, Andi Gilang lebih baik dari dua pembalap Malaysia, Hafizh Syahrin dan Kasma Daniel.

Hafizh Syahrin yang memperkuat tim Aspar Moto2 menduduki posisi ke-27 dalam hasil kombinasi.

Halaman
12
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved