Breaking News:

MotoGP

Jadwal MotoGP Valencia - Joan Mir Penuh Perhitungan, Quartararo dan Rins Merasa Peluangnya Kecil

Joan Mir tidak ngotot di MotoGP Valencia. Alex Rins dan Fabio Quartararo ternyata sudah merasa hanya memiliki peluang kecil

Penulis: Tribun Jogja
Editor: Yoseph Hary W
TWITTER.COM/MOTORSPORT_LAT via bolasport
Interaksi Joan Mir (Suzuki Ecstar/kiri) dengan Fabio Quartararo (Petronas Yamaha SRT) setelah balapan MotoGP Catalunya di Sirkuit Catalunya, Spanyol, 27 September 2020. 

TRIBUNJOGJA.COM - MotoGP 2020 seri Valencia bisa saja menentukan gelar juara dunia bagi pebalap Suzuki Ecstar Joan Mir. Meski demikian, Joan Mir tampaknya tidak ingin tertekan dan menyatakan tidak masalah kalau pun gagal juara di MotoGP Valencia

Posisi Joan Mir saat ini memang berada di puncak Klasemen MotoGP 2020. Peluang bagi pebalap lain sebenarnya masih terbuka. 

Namun, sementara Joan Mir juga tidak ngotot, pesaing lain seperti Alex Rins dan Fabio Quartararo ternyata sudah merasa hanya memiliki peluang kecil untuk menggeser Joan Mir. 

Fabio Quartararo saat berlaga di MotoGP Styria.
Fabio Quartararo saat berlaga di MotoGP Styria. (Photo by JOE KLAMAR / AFP)(JOE KLAMAR)

Baca juga: MOTOGP - Cal Crutchlow Gantikan Jorge Lorenzo Sebagai Pebalap Penguji Tim Yamaha di MotoGP 2021

Jadwal MotoGP Valencia 2020 bakal digelar pada Minggu 15 November 2020, pukul 20.00 WIB. Balapan MotoGP Valencia bakal tayang lewat siaran langsung dan live streaming Trans7 dan FOX Sport. 

Jelang serangkaian balapan MotoGP Valencia, Alex Rins (Suzuki Ecstar) dan Fabio Quartararo (Petronas Yamaha SRT) sama-sama mengakui peluang mereka kecil untuk menggeser Joan Mir sebagai juara dunia di klasemen.

Alex Rins dan Fabio Quartararo sama-sama berada di posisi kedua klasemen MotoGP 2020 dengan koleksi 125 poin atau tertinggal 37 poin dari Jon Mir yang berada di puncak klasemen.

Artinya, Joan Mir bisa merebut gelar juara dunia jika dia memenangi balapan MotoGP Valencia yang akan berlangsung di Sirkuit Ricardo Tormo, Minggu (15/11/2020).

Mir pada balapan sebelumnya menjadi juara balapan pada MotoGP Eropa yang digelar di sirkuit yang sama.

"Jika kami ingin mengurangi keunggulan ini, satu-satunya cara adalah menang," kata Mir dilansir BolaSport.com dari Crash.

"Seperti yang dia (Mir) tunjukkan musim ini, dia sangat konsisten. Jadi, mari kita lihat upaya pertama untuk meningkat dalam kasus saya soal set-up motor karena kami kesulitan di bagian terakhir balapan dan kemudian mari kita coba menikmatinya," ucap Mir.

Halaman
1234
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved