Breaking News:

MotoGP

MOTOGP - Cal Crutchlow Gantikan Jorge Lorenzo Sebagai Pebalap Penguji Tim Yamaha di MotoGP 2021

Secara resmi Yamaha menyatakan Cal Crutchlow sebagai pembalap penguji mereka di MotoGP 2021. Ia menggantikan Jorge Lorenzo

motorsport.com
Cal Crutchlow dan Jorge Lorenzo 

TRIBUNJOGJA.COM - Jelang berlangsungnya balapan Moto Grand Prix (MotoGP) Valencia 2020, kabar pergantian pebalap penguji tim Yamaha mengemuka. Secara resmi Yamaha menyatakan Cal Crutchlow sebagai pembalap penguji mereka di MotoGP 2021.

Pebalap LCR Honda, Cal Crutchlow, merayakan kemenangannya pada seri balap kedua GP Argentina di Autodromo Termas de Rio Hondo, Minggu (8/4/2018).
Pebalap LCR Honda, Cal Crutchlow, merayakan kemenangannya pada seri balap kedua GP Argentina di Autodromo Termas de Rio Hondo, Minggu (8/4/2018). (DOK. LCR HONDA MOTOGP)

Dengan demikian, kerja sama Jorge Lorenzo dan Yamaha pun berakhir dan tidak lagi menjadi pebalap penguji pada MotoGP 2021.

Kabar bergabungnya Cal Crutchlow dengan skuad Yamaha di MotoGP telah dikonfirmasi melalui pernyataan resmi pada Jumat (13/11/2020).

Yamaha resmi merekrut Cal Crutchlow sebagai pembalap penguji mereka di MotoGP pada 2021.

Cal Crutchlow akan menggantikan posisi Jorge Lorenzo yang kontraknya tidak diperpanjang oleh Yamaha.

Cal Crutchlow akan mulai mengemban tugas sebagai pembalap penguji Yamaha sejak shakedown test di Sepang pada Februari 2021.

Crutchlow juga akan ambil bagian dalam berbagai tes resmi IRTA dan tes privat Yamaha untuk mengembangkan motor balap YZR-M1.

Pembalap yang musim ini memperkuat LCR Honda itu pun berpeluang turun sebagai wild card atau pun pembalap pengganti ketika salah satu pembalap Yamaha cedera.

Yamaha mengganggap Crutchlow sebagai sosok test rider yang ideal karena kiprahnya di MotoGP.

Cal Crutchlow telah memperkuat tiga pabrikan berbeda: Yamaha, Ducati, dan Honda; sejak melakukan debut di MotoGP bareng tim satelit Yamaha Tech3 pada 2011.

Halaman
1234
Editor: Yoseph Hary W
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved