Breaking News:

Bank BPD DIY Permudah Transaksi Nontunai Sekolah di Sleman Melalui Layanan CMS

Kabupaten Sleman pun telah telah mendapatkan apresiasi dari Bank Indonesia (BI)  dalam penerapan transaksi nontunai di lingkungan Pemkab Sleman.

Editor: Muhammad Fatoni
dok.istimewa
Bank BPD DIY mengadakan Bimbingan Teknis terkait penggunaan CMS sekolah di Kabupaten Sleman. 

TRIBUNJOGJA.COM, SLEMAN - Bank BPD DIY cabang Sleman memberikan layanan keuangan berbasis digital atau disebut Cash Management System (CMS).

Layanan ini diberikan guna mendukung program penerapan transaksi nontunai di wilayah atau lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sleman.

Kabupaten Sleman pun telah telah mendapatkan apresiasi dari Bank Indonesia (BI)  dalam penerapan transaksi nontunai di lingkungan Pemkab Sleman.

Keberhasilan tersebut diharapkan tidak berhenti pada SKPD di Kabupaten Sleman.

Layanan CMS ini akan senantiasa mendorong mekanisme transaksi nontunai hingga ke semua lini, termasuk di bidang pendidikan.

Dalam hal ini, sekolah-sekolah yang ada di wilayah Kabupaten Sleman.

Untuk menyukseskan agenda tersebut Bank BPD DIY mengadakan Bimbingan Teknis terkait penggunaan CMS sekolah di Kabupaten Sleman.

Kegiatan tersebut dilakukan di Kantor Bank BPD DIY Cabang Sleman.

Dalam acara tersebut hadir sembilan sekolah negeri sebagai permulaan agenda bimbingan teknis, yang selanjutnya akan diadakan ke seluruh sekolah negeri di Sleman, melalui Kantor Cabang Pembantu BPD DIY.

Efendi Sutopo Yuwono selaku Pemimpin Cabang Bank BPD DIY Cabang Sleman, menjelaskan bahwa dengan menggunakan CMS  diharapkan sekolah di Sleman akan mendapatkan kemudahan dalam bertransaksi, tanpa harus ke Bank, terutama dalam pengelolaan transaksi dana BOS dan BOSDA.

Hal ini sekaligus menunjang terciptanya transaksi nontunai yang semakin baik kedepannya. (*)

Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved