Breaking News:

Hari Pahlawan

Peringati Hari Pahlawan, KAI Gratiskan Guru dan Nakes Naik Kereta Api

KAI bagikan voucher tiket KA Jarak Jauh secara cuma-cuma kepada guru dan tenaga kesehatan dalam rangka menyambut Hari Pahlawan.

Penulis: Santo Ari | Editor: Kurniatul Hidayah
TRIBUNJOGJA/ Miftahul Huda
Suasana Stasiun KA Lempuyangan Yogyakarta 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - KAI bagikan voucher tiket KA Jarak Jauh secara cuma-cuma kepada guru dan tenaga kesehatan dalam rangka menyambut Hari Pahlawan.

Tersedia 10.000 voucher tiket KA yang bisa digunakan untuk periode keberangkatan 8-30 November 2020.

Direktur Utama KAI Didiek Hartantyo menjelaskan program Gratis Naik KA ini dihadirkan untuk menghormati dan menghargai guru dan tenaga kesehatan yang merupakan para pahlawan tanpa tanda jasa.

"Adapun yang berhak mendapatkan voucher tersebut adalah guru TK sampai SMA atau sederajat dan tenaga kesehatan. Program ini tidak berlaku untuk dokter, petugas administratif, dan tata usaha," ujarnya Jumat (6/11/2020).

Baca juga: BKPPD Umumkan Sebanyak 244 Peserta Lolos Tes CPNS Gunungkidul, 6 Formasi Kosong

Baca juga: Program Guru Kunjung Kota Yogyakarta Dialihkan Pada Konsultasi Terbatas di Sekolah

Ia mengungkapkan, syarat untuk mendapat voucher bagi guru adalah menyerahkan fotokopi identitas sebagai guru, yakni berupa Kartu/Surat Keterangan.

Adapun untuk tenaga kesehatan, menyerahkan fotokopi Surat Izin Praktik (SIP) yang masih berlaku.

Terdapat 35 KA kelas eksekutif dan ekonomi yang dapat digunakan secara gratis ke berbagai tujuan pada periode 8-30 November 2020 dengan menukarkan voucher tersebut.

Terdapat KA dari dan menuju Jakarta, Bandung, Solo, Surabaya, Malang, Yogyakarta, dan kota-kota lainnya.

"Voucher dapat diambil di Customer Service pada 9 Stasiun yaitu Gambir, Bandung, Cirebon, Semarang Tawang, Purwokerto, Yogyakarta, Madiun, Surabaya Gubeng, dan Jember. Pengambilan voucher tidak dapat diwakilkan. Kuota pengambilan voucher perhari terbatas untuk menciptakan physical distancing," imbuhnya.

Baca juga: Daftar Nama 6 Tokoh yang Akan Menerima Gelar Pahlawan Nasional dari Presiden Jokowi

Baca juga: Jumat Berkah, Jangan Lupa Baca Al Kahfi yang Punya Banyak Keutamaan

Lebih lanjut ia menuturkan, voucher tiket KA Eksekutif dapat diambil mulai 7-29 November 2020 untuk ditukarkan dengan tiket KA keberangkatan 8-30 November 2020.

Sedangkan voucher tiket KA Ekonomi dapat diambil mulai 11-29 November 2020 untuk ditukarkan dengan tiket KA keberangkatan 12-30 November 2020.

Namun demikian, ia menjelaskan bahwa biaya rapid test tetap menjadi tanggung jawab penumpang.

"Terima kasih kepada para guru dan tenaga kesehatan atas pengabdian dan jasa-jasanya selama ini. Voucher gratis ini kami berikan untuk anda sebagai kepedulian dan bukti bakti KAI untuk Indonesia," tutupnya. (nto)

Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved