Breaking News:

Bisnis

BPDDIY Mobile Permudah Transaksi di Era Digitalisasi

Bank BPD DIY memberikan berbagai layanan untuk mempermudah masyarakat satu di antaranya layanan mobile banking melalui aplikasi BPDDIY Mobile.

TRIBUNJOGJA.COM / Sri Cahyani
Nasabah BPD DIY menunjukkan aplikasi BPDDIY Mobile. 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Sri Cahyani Putri Purwaningsih

TRIBUNJOGJA.COM, KULON PROGO - Memasuki era digitalisasi, Bank BPD DIY memberikan berbagai layanan untuk mempermudah masyarakat satu di antaranya layanan mobile banking melalui aplikasi BPDDIY Mobile.

Pimpinan Bank BPD DIY Cabang Wates, Didit Respati Setiadi mengatakan Bank BPD DIY saat ini sedang gencar melakukan pemasaran mobile banking (m-banking) yang dapat digunakan untuk transaksi dimanapun dan kapanpun.

"Transaksi pembayaran melalui m-banking di BPD DIY sangat beragam bahkan kami juga melayani pembayaran e-commerce seperti Tokopedia dan Gopay termasuk juga untuk pembayaran kuliah, telepon dimana sudah tersedia di aplikasi tersebut," katanya Kamis (5/11/2020).

Pihaknya juga terus mengembangkan transaksi e-commerce yang lain agar tidak kalah dengan digitalisasi produk perbankan milik bank lain sehingga menjadi suatu kebanggaan terutama bagi nasabah sendiri.

Baca juga: Bank BPD DIY Tingkatkan Kerjasama dengan AMIKOM Yogyakarta

Adapun aplikasi m-banking ini juga telah digunakan bagi semua kalangan baik masyarakat umum dan Aparatur Sipil Negara (ASN).

"Karena di aplikasi ini semuanya gratis tidak ada biaya apapun sehingga bisa digunakan di semua kalangan," imbuhnya.

Bahkan, BPD DIY juga menyediakan layanan SMS Notifikasi yang dapat digunakan untuk mengecek transaksi keluar dan masuk.

"Jika ada transaksi keluar dan masuk pemilik rekening bisa menerima informasi sehingga mereka tidak perlu datang ke kantor BPD ataupun outlet. Tapi mereka langsung mendapatkan informasi adanya transaksi yang masuk dan keluar melalui SMS," terangnya.

Disamping itu juga memberikan satu keamanan bagi nasabah semisal terdapat transaksi di rekeningnya yang tidak dilakukan.

Halaman
123
Penulis: Sri Cahyani Putri
Editor: Gaya Lufityanti
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved