Breaking News:

Hari Ketiga Libur Panjang, Volume Kendaraan yang Melintas di Klaten Menurun

Hari ketiga libur panjang akhir Oktober yang bertepatan dengan Maulid Nabi Muhammad SAW di Kabupaten Klaten terjadi penurunan

Penulis: Almurfi Syofyan | Editor: Kurniatul Hidayah
Tribunjogja/ Almurfi Syofyan
Suasana arus lalu lintas di Jalan Yogyakarta-Solo yang berada di Kecamatan Prambanan, Jumat (30/10/2020). 

TRIBUNJOGJA.COM, KLATEN - Hari ketiga libur panjang akhir Oktober yang bertepatan dengan Maulid Nabi Muhammad SAW di Kabupaten Klaten terjadi penurunan volume kendaraan dan arus lalu lintas.

Jika pada Kamis (29/10/2020) terjadi peningkatan volume kendaraan yang melintas di Klaten hingga 20 sampai 25 persen, namun pada hari ini, Jumat (30/10/2020) volume kendaraan yang beredar hanya sekitar 15 persen saja.

Untuk arus lalu lintas di jalan-jalan utama di Klaten pun tidak sampai menimbulkan kemacetan karena arus lalul intas masih tergolong ramai lancar.

"Hari ini volume kendaraan terjadi penurunan dibanding kemarin. Jika kemarin volume kendaraan dijalan ada sekitar 20 sampai 25 persen, pada hari ini sekitar 15 persen saja," ujar Kasatlantas Polres Klaten AKP Bobby Anugerah Rachman saat dihubungi Tribun Jogja, Jumat (30/10/2020).

Baca juga: UPDATE Covid-19 Jumat 30 Oktober 2020 Hari Ini: Kasus Baru Tambah 2.897, Total Kumulatif 406.945

Baca juga: Pemkab Sleman Cegah Penambahan Klaster Baru Covid-19, Ini Upaya yang Dilakukan

Diakui Bobby, terjadinya penurunan volume kendaraan karena wisatawan yang memanfaatkan waktu libur panjang kali ini sebagian besar sudah tiba di daerah tujuan seperti Yogyakarta dan sekitarnya.

Ia memprediksi, untuk arus balik wisatawan dari daerah Yogyakarta menuju Solo berkemungkinan besar terjadi pada Sabtu (31/10/2020).

"Penurunan itu terjadi karena sebagian besar wisatawan sudah tiba di daerah tujuan. Kita prediksi untuk arus balik itu besok dan mulai padat lagi volume kendaraan," jelasnya.

Ia menambahkan, pada libur panjang Rabu (28/10/2020) hingga Minggu (1/11/2020) kali ini, terdapat tiga titik pantau yang disediakan oleh Satlantas Polres Klaten untuk memantau arus lalu lintas.

Baca juga: Polisi Minta Penghuni Indekos di Yogyakarta Aktif Bersosialisasi

Baca juga: KSPI DIY Menolak Kenaikan Upah Minimum 2021 Hanya 4 Persen

Tiga titik pos itu yakni, pos pantauan Delanggu, pos pantauan Kota dan pos pantauan Prambanan.

"Pos pantauan Kota berada di Mesjid Al Aqsha, Klaten," tambahnya.

Sementara itu, pantauan Tribunjogja, Jumat (30/10/2020) di jalan Yogyakarta-Solo sekitar pukul 15.00 WIB, mulai dari Prambanan hingga perempatan RSST Tegalyoso, arus lalu lintas berjalan lancar.

Terjadi kepadatan volume kendaraan dari arah solo menuju Yogyakarta, namun tidak terjadi kemacetan.

Selain itu, plat nomor kendaraan yang beredar juga banyak dari luar Soloraya seperti, Semarang, Jakarta, Bandung dan daerah lainnya. (Mur)

Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved