Breaking News:

Bisnis

Gojek dan Pemkot Yogyakarta Bersinergi Tingkatkan Perekonomian Pedagang Pasar

Gojek bersama Pemkot Yogyakarta meluncurkan program cashback ongkos kirim senilai Rp 10 ribu untuk setiap transaksi yang dilakukan melalui GoShop.

TRIBUNJOGJA.COM / Santo Ari
Peluncuran program cashback ongkir dari Gojek dan Pemkot Yogyakarta di Pasar Beringharjo, Senin (26/10/2020). 

TRIBUNJOGJA.COM - Pandemi COVID-19 telah mengubah kebiasaan masyarakat satu di antaranya adalah adaptasi jual beli yang kini lebih banyak dilakukan secara daring.

Kebiasaan baru tersebut dilakukan untuk mengurangi mobilitas di luar rumah serta meminimalisir kontak langsung untuk menghindari transmisi virus.

Gojek, konsisten sebagai garda terdepan membantu masyarakat untuk tetap produktif selama masa adaptasi kebiasaan baru dengan mengedepankan protokol kesehatan, kebersihan dan keamanan.

Dan kini Gojek bersama Pemerintah Kota (Pemkot) Yogyakarta meluncurkan program cashback ongkos kirim (ongkir) senilai Rp 10 ribu untuk setiap transaksi yang dilakukan melalui aplikasi GoShop.

Program yang baru pertama kali diluncurkan di Indonesia ini bertujuan untuk menjaga keberlangsungan pendapatan para pedagang di pasar tradisional sekaligus membantu konsumen dalam memenuhi kebutuhan hidupnya.  

Baca juga: Gojek Berikan Beasiswa Pendidikan untuk Tingkatkan Taraf Hidup Drivernya

Wakil Wali Kota Yogyakarta, Heroe Poerwadi menjelaskan bahwa program ini sudah memfasilitasi 23 pasar tradisional yang ada di Yogyakarta.

Ia berharap ke depan, akan semakin banyak pasar tradisional termasuk pelaku UMKM yang diuntungkan melalui program ini.

"Harapannya, di masa pandemi ini para pedagang bisa meningkatkan transaksinya, dan kita membantu cashback ongkir sebesar Rp 10 ribu sehingga konsumen tidak terbebani dengan besarnya ongkir dari transaksi yang ada di aplikasi GoShop," ujarnya saat acara peluncuran program cashback di Pasar Beringharjo, Senin (26/10/2020).  

Heroe mengatakan bahwa kemampuan beradaptasi adalah kunci kehidupan untuk saat ini dan di masa mendatang.

Ia pun mengajak masyarakat Yogyakarta terutama pedagang memanfaatkan teknologi informasi seperti aplikasi Gojek untuk melakukan transaksi di tengah pandemi Covid-19 seperti saat ini.

Halaman
123
Penulis: Santo Ari
Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved