Breaking News:

Bantu Pengusaha Kecil, PLN Beri Keringanan Tagihan Listrik di Tengah Pandemi Covid-19

"Kami terbantu dengan kebijakan pemerintah memberikan keringanan pembayaran listrik kami,” ujar perwakilan PT Liuhe Food Indonesia, Muhrini.

Penulis: Dwi Nur Hayati | Editor: Alia Deviani
Dok. Humas PLN
PLN memberikan keringanan tagihan listrik kepada masyarakat dan UMKM di tengah pandemi Covid-19, Minggu (25/10/2020). 

TRIBUNJOGJA.com – Perwakilan PT Liuhe Food Indonesia Muhrini bersyukur Pemerintah Indonesia dan Perusahaan Listrik Negara (PLN) memberikan keringanan tagihan listrik di tengah pandemi Covid-19.

“Di saat kondisi sedang terpuruk, kami terbantu dengan kebijakan pemerintah memberikan keringanan pembayaran listrik kami,” ujar Muhrini.

Muhrini mengungkapkan, dari sebelum kebijakan, pihaknya harus membayar tagihan listrik mencapai Rp 2,6 juta.

“Dan sekarang kami hanya hanya membayar sesuai pemakaian, yaitu Rp 418.000,” kata Muhrini, seperti dalam keterangan tertulis yang Tribun Jogja terima, Minggu (25/10/2020).

Dengan adanya bantuan ini, Muhrini berharap bisa membuka peluang baru untuk modal pengalihan ke usaha lain.

“Pasalnya, sudah seratus orang karyawan kami kena PHK, dan perusahaan pun akhirnya tutup,” ujarnya

Pandemi Covid-19 sendiri sudah berjalan hampir delapan bulan. Hal ini membawa dampak buruk ke berbagai sektor, termasuk ekonomi. Sejumlah perusahaan dari berbagai industri, mulai dari manufaktur hingga akomodasi, mengalami gangguan dalam menjalankan aktivitas ekonomi. 

Gangguan aktivitas ekonomi akibat Covid-19 menyebabkan penurunan pada kinerja bisnis, baik dari segi kualitas maupun kuantitas. Akibatnya, terjadilah resesi yang berujung pada pemutusan hubungan kerja (PHK) atau bahkan ancaman kebangkrutan.

Membantu masyarakat miskin dan UMKM

Pada kesempatan yang sama, Manager PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Yogyakarta Eric Rossy Priyo Nugroho menyampaikan, sebelumnya pemerintah telah mengeluarkan kebijakan guna membantu masyarakat miskin dan usaha mikro kecil menengah (UMKM).

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved