Breaking News:

SLB Autis Bina Anggita Terapkan Pembelajaran Jarak Jauh yang Efektif melalui Video Interaktif

Walaupun harus didampingi orang tuanya, siswa menjadi lebih mandiri, percaya diri, dan merasa senang karena bisa berinteraksi dengan gurunya.

istimewa
Jumarsih S.Pd, M.Pd 

TRIBUNJOGJA.COM - Di masa pandemi Covid-19 yang kita rasakan sampai saat ini tentu dampaknya sangat berpengaruh baik dari sektor perekonomian, maupun dari sector pendidikan yang tidak seperti biasanya.

Sejak masuknya virus tersebut ke Indonesia, pemerintah menghimbau untuk pembelajaran tidak diperbolehkan melalui tatap muka di sekolah seperti biasanya karena akan semakin mudahnya penularan Covid-19.

Apalagi Anak Berkebutuhan Khusus (ABK) yang sangat rentan terhadap penyakit, sehingga untuk memutus mata rantai covid-19 maka pembelajaran dilaksanakan melalui Daring (Dalam Jaringan) dan Luring (Luar jaringan).

Di SLB Autis Bina Anggita, dalam melaksanakan pembelajaran melalui Luring (Luar Jaringan) yaitu dengan memberikan Lembar Kerja Siswa(LKS) dan Daring (Dalam jaringan).

Dalam pembelajaran daring, yaitu dengan PJJ (Pembelajaran Jarak Jauh), pembelajaran dilaksanakan secara Interaktif antara guru dengan siswa.

Pembelajaran diberikan baik secara individual yaitu sesuai kelas masing-masing, maupun secara klasikal dalam satu Rombongan Belajar yang terdiri dari beberapa kelas.

Model Pembelajaran selama PJJ dengan Video Interaktif yaitu melalui aplikasi Video WA, Google Meet, ataupun Zoom dapat berjalan dengan lancar.

Hal ini dikarenakan semua orang tua peserta didik mempunyai fasilitas handphone atau laptop dan tempat tinggal siswa dapat terjangkau oleh jaringan seluler maupun internet, sehingga dapat mendukung jalannya pembelajaran secara interaktif.

Materi pelajaran yang diberikan guru dalam pembelajaran individual disesuaikan dengan kemampuan siswa.

Materi yang diberikan dalam pembelajaran kelas klasikal sangat variatif dan inovatif karena berupa praktek dan unjuk kerja.

Halaman
1234
Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved