Breaking News:

Bawaslu Kota Magelang Temukan Dugaan Pelanggaran Netralitas ASN

Pelanggaran lainnya adalah dugaan pelanggaran netralitas ASN yang dilakukan oleh oknum lurah di salah satu kecamatan di Kota Magelang.

Tribunjogja/ Rendika Ferri K
Ketua Bawaslu Kota Magelang, Endang Sri Rahayu, saat diwawancarai usai penetapan DPT di Hotel Puri Asri, Kota Magelang, Kamis (15/10/2020). 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Rendika Ferri K

TRIBUNJOGJA.COM, MAGELANG - Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kota Magelang menemukan satu pelanggaran protokol kesehatan dan satu diduga pelanggaran netralitas ASN saat masa kampanye Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Magelang Tahun 2020 di Kota Magelang.

Ketua Bawaslu Kota Magelang, Endang Sri Rahayu, mengatakan, pihaknya mencatat ada satu pelanggaran protokol kesehatan dalam kegiatan kampanye dan kegiatan kampanye dilakukan tanpa Surat Tanda Terima Pemberitahuan (STTP).

Pihaknya pun memberikan peringatan tertulis.

"Ada satu pelanggaran protokol kesehatan satu. Yang satunya terkait dengan kegiatan kampanye yang tanpa STTP, kita beri peringatan. Satu jam, kalau tidak selesai, rencana akan kami bubarkan. Tetapi tak sampai satu jam sudah bubar. Kita beri peringatan, kalau satu jam tidak diindahkan baru kita bubarkan. Kami beri peringatan tertulis," tuturnya, usai penetapan DPT di Hotel Puri Asri, Kota Magelang, Kamis (15/10/2020).

Baca juga: KPU Kota Magelang Akan Sediakan Bilik Khusus Untuk Pemilih Bersuhu Di Atas 37,3 Celcius

Baca juga: KPU Kota Magelang Tetapkan 93.609 Pemilih dalam DPT Pilkada 2020

Yayuk, sapaan akrabnya, mengatakan pelanggaran lainnya adalah dugaan pelanggaran netralitas ASN yang dilakukan oleh oknum lurah di salah satu kecamatan di Kota Magelang.

Orang yang bersangkutan diketahui datang ke acara di posko pemenangan salah satu paslon.

Saat ditanya, yang bersangkutan hadir sebagai pemantau protokol kesehatan.

Namun, ternyata tidak menerapkan protokol kesehatan dan tak mengenakan masker.

Kejadiannya terjadi pada kamis minggu lalu.

Halaman
12
Penulis: Rendika Ferri K
Editor: Kurniatul Hidayah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved