Breaking News:

Berita Kulonprogo

Ulang Tahun Kulon Progo ke 69 : Terus Memacu Semangat Masyarakat Di Tengah Pandemi

Peringatan HUT ke-69 Kulon Progo Dapat Memacu Semangat Masyarakat Di Tengah Pandemi

Tribun Jogja/ Sri Cahyani Putri
Ilustrasi : Peresmian Bandara Yogyakarta Internasional Airport (YIA) di Kabupaten Kulonprogo, Jumat (28/8/2020). 

TRIBUNJOGJA.COM, KULON PROGO - Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-69 Kabupaten Kulon Progo tahun 2020 yang mengangkat tema "Dengan Semangat Hari Jadi ke-69 Kita Jadikan Tonggak Mewujudkan Kebangkitan Ekonomi Menuju Kulon Progo Maju".

Tema ini relevan dengan situasi kondisi di tengah pandemi Covid-19 saat ini serta relevan dengan tema yang sedang digencarkan oleh pemerintah pusat untuk menuju Indonesia Maju.

"Jadi kami berharap bahwa pandemi Covid-19 justru tidak menyurutkan spirit kita untuk mendapatkan motivasi dalam menggeliatkan perekonomian meskipun perayaan pada tahun ini tidak seperti tahun-tahun sebelumnya," kata Sutedjo, Bupati Kulon Progo saat ditemui di ruang kerjanya Rabu (14/10/2020).

Seperti hal nya kegiatan yang biasa rutin dilakukan setiap tahunnya antara lain lari manunggal, manunggal fair, pameran pembangunan dan upacara besar yang biasa diadakan di Alun-alun Wates juga ditiadakan.

Baca juga: Update Covid-19 : Ada Tambahan 2 Pasien Positif Covid-19 dan 3 Pasien Sembuh di Kulon Progo

Baca juga: Ritual Saparan Rebo Pungkasan Kembul Sewu Dulur Sebagai Wujud Syukur

Hanya kegiatan paripurna DPRD dan upacara peringatan yang dilakukan secara terbatas namun tetap dilaksanakan secara khidmat.

"Oleh karena itu, tema ini kita harapkan justru bisa memacu semangat kita saat ini," kata Sutedjo.

Sutedjo mengatakan, pada tahun ini spirit untuk melaksanakan berbagai pembangunan baik fisik maupun non fisik sebenarnya sangat besar.

Namun karena adanya pandemi Covid-19, banyak program yang terpaksa dihentikan karena pendanaan di alihkan untuk penanganan Covid-19.

Tetapi spirit untuk menggelorakan pembangunan tetap dilakukan salah satunya pembinaan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM).

"Apalagi terhadap pembinaan UMKM kita tetap gencarkan karena kita berharap UMKM bisa semakin tumbuh dan berkembang melalui cara-cara yang bermula dari kondisi pandemi Covid-19 yang kemudian memunculkan banyak ide-ide baru," tuturnya.

Halaman
12
Penulis: Sri Cahyani Putri
Editor: Yudha Kristiawan
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved