Breaking News:

Pendaftaran Tinggal Dua Hari Lagi, Pelamar Pengawas TPS Pilkada Sleman Belum Penuhi Kuota

Pendaftaran Tinggal Dua Hari Lagi, Pelamar Pengawas TPS Pilkada Sleman Belum Penuhi Kuota

internet
Logo Bawaslu 

TRIBUNJOGJA.COM, SLEMAN - Jumlah pelamar Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS) pilkada Sleman 2020 belum memenuhi target yang ditetapkan oleh Bawaslu.

Padahal batas waktu pendaftaran hanya tinggal beberapa hari yakni ditutup pada 15 Oktober 2020.

Koordinator Divisi SDM dan Organisasi Bawaslu Sleman, Vici Herawati mengatakan Bawaslu Sleman menargetkan jumlah pelamar paling tidak sebanyak 4.248 orang.

Namun dua hari jelang penutupan pendaftaran atau Senin (12/10/2020), pelamar yang sudah mendaftar baru sebanyak 1.179 orang.

"Bawaslu Sleman butuh Pengawas TPS sejumlah 2.124, dengan target pelamar dua kali formasi, yaitu 4.128. Kami berusaha semaksimal mungkin memenuhi target sesuai batas waktu tanggal 15 Oktober 2020,"katanya, Selasa (13/10/2020).

Baca juga: Pilkada Sleman 2020, Bawaslu Optimalkan Desa Antipolitik Uang

Baca juga: Bawaslu Sleman Pantau Akun Medsos Cabup dan Cawabup di Pilkada Sleman 2020

Vici menerangkan ada beberapa faktor penyebab sedikitnya pelamar PTPS.

Salah satu faktor penyebabnya adalah pelamar wajib menjalani rapid tes COVID-19. Selain itu trauma Pemilu 2019 juga masih membuat pelamar enggan menjadi PTPS.

"Kalau hasil penelusuran kami, banyak pelamar sudah ambil form tapi sampai sekarang masih belum mengembalikan form. Masih ada trauma trauma dengan ribetnya Pemilu 2019 lalu,"terangnya.

Agar dapat memenuhi target, pihaknya masif melakukan sosialisasi dan memberikan pengertian kepada pelamar. Pihaknya juga berkoordinasi dengan humas Bawaslu Sleman dan Diskominfo Sleman. (Tribunjogja/Christi Mahatma Wardhani)

Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved