Breaking News:

Kontestan Liga 1 2020 Sepakat Kompetisi Kembali Dilanjutkan, Ini Kata Ketum PSSI M Iriawan

Pria yang akrab disapa Iwan Bule ini, ada beberapa faktor yang membuat PSSI yakin Polri akan segera memberikan izin liga tetap lanjut.

TRIBUNJOGJA.COM/ Hanif Suryo
Ketua Umum PSSI, Mohammad Iriawan, ditemui seusai Extraordinary Club Meeting di Royal Ambarrukmo Yogyakarta, Selasa (13/10/2020). 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, optimis kompetisi sepak bola profesional Tanah Air mendapat lampu hijau dari pihak kepolisian, sesuai harapan dari klub kontestan Liga 1 2020.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, 18 kontestan Liga 1 2020 sepakat untuk melanjutkan kompetisi kasta teratas sepakbola tanah air tersebut pada 1 November 2020 mendatang.

Hal tersebut diketahui berdasar hasil extraordinary club meeting di Royal Ambarrukmo Yogyakarta, Selasa (13/10/2020).

Menurut pria yang akrab disapa Iwan Bule ini, ada beberapa faktor yang membuat PSSI yakin Polri akan segera memberikan izin liga tetap lanjut.

Baca juga: BREAKING NEWS : 18 Klub Liga 1 2020 Sepakat Lanjutkan Kompetisi pada November 2020

Baca juga: Tiga Butir Pernyataan Kesepakatan 18 klub Liga 1 2020 pada Extraordinary Club Meeting di Yogyakarta

Di antaranya yakni penurunan kasus positif di Jakarta yang dinilai menjadi salah satu bahan pertimbangan bagi Polri untuk mengambil keputusan terkait perizinan.

"Kita lihat kasus di Jakarta, ibukota kabar gembira sebagai acuan sudah mulai mereda, PSBB sudah mulai dibuka, bahkan bioskop juga mulai dibuka," ujar Iwan Bule.

"Semoga ini jadi awal baik kompetisi bisa berjalan lagi. Kita optimis ini jadi bahan kajian, pertimbangan Polri untuk memberikan izin pada kita satu bulan kedepan agar kompetisi tetap lanjut," lanjutnya.

Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru, Akhmad Hadian Lukita (dua kiri) menunjukkan surat kesepakatan yang ditandatangani perwakilan 18 klub Liga 1 2020 pada extraordinary club meeting di Royal Ambarrukmo Yogyakarta, Selasa (13/10/2020).
Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru, Akhmad Hadian Lukita (dua kiri) menunjukkan surat kesepakatan yang ditandatangani perwakilan 18 klub Liga 1 2020 pada extraordinary club meeting di Royal Ambarrukmo Yogyakarta, Selasa (13/10/2020). (TRIBUNJOGJA.COM/ Hanif Suryo)

Lebih lanjut ia mengatakan, PSSI sebelumnya juga telah menyampaikan permohonan pada Polri untuk memberikan izin terkait penyelenggaraan lanjutan liga pada November 2020 mendatang.

Tentunya, hal itu dibarengi dengan komitmen untuk tetap menerapkan protokol kesehatan ketat.

Sebab, lanjut Iwan Bule, efek sepak bola bagi masyarakat menurut Iwan Bule sangat besar.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved