Breaking News:

Liga Indonesia

PSS Sleman Nilai Penundaan Kompetisi Berimbas Pada Timnas

Asisten manajer PSS Sleman, M Eksan menaruh harapan besar agar kompetisi sepak bola Tanah Air musim 2020 dapat kembali digulirkan.

Penulis: R.Hanif Suryo Nugroho | Editor: Ari Nugroho
Istimewa
Asisten Manajer, PSS Sleman, Muhammad Eksan 

TRIBUNJOGJA.COM - Asisten manajer PSS Sleman, M Eksan menaruh harapan besar agar kompetisi sepak bola Tanah Air musim 2020 dapat kembali digulirkan.

Sebab, menurut legenda hidup PSS ini, penundaan kompetisi sepak bola Tanah Air turut berimbas pada kegiatan timnas Indonesia.

Ini tentu cukup beralasan. Sebab timnas Indonesia akan menghadapi berbagai agenda pada tahun 2021, yang sedianya digelar tahun ini namun kemudian ditunda akibat pandemi.

Beberapa agenda tersebut yakni sisa kualifikasi Piala Dunia 2022 untuk timnas senior pada awal tahun 2021, kemudian Piala AFF 2020 yang digulirkan April. Sedangkan timnas U-19 ambil bagian di Piala Dunia U-20 di bulan Mei.

Guilherme Batata Tegaskan Komitmennya Bersama PSS Sleman

"Harapan kami adalah Liga 1 tetap berjalan, tentunya dengan protokol kesehatan ketat. Melihat liga-liga Eropa berjalan dengan baik bisa dijadikan bahan pertimbangan," ungkap asisten manajer PSS Sleman, Muhammad Eksan.

"Misalnya kalau ada kasus positif COVID-19, ya harus diisolasi. Terpenting Liga tetap dijalankan dan program FIFA untuk PSSI juga ikut berjalan, Timnas Indonesia juga ikut berjalan karena pemain sudah siap pakai dengan adanya kompetisi," tambahnya.

Sebagaimana diketahui, seluruh klub peserta Liga 1 2020 memang tengah harap-harap cemas menantikan kejelasan kompetisi. Lanjutan pekan keempat yang seharusnya digelar pekan lalu, harus diundur.

Belum keluarnya izin dari kepolisian lantaran situasi pandemi Covid-19 di beberapa daerah belum bisa dikendalikan menjadi alasan utama penundaan.

Lebih lanjut Eksan tak memungkiri bahwa ditundanya kompetisi berdampak pada persiapan tim.

Setidaknya PSS harus berusaha menjaga kondisi ideal yang didapat dalam latihan satu bulan terakhir.

Kiper Muda PSS Sleman, Dimas Fani, Seimbangkan Karier Sepak Bola dan Pendidikan

"Program latihan pun berubah lagi, masih menunggu kapan kompetisi bergulir lagi. PSS Sleman sendiri dengan persiapan sudah sejauh ini, ya kompetisi Liga 1 tetap jalankan dulu," kata Eksan.

Di sisi lain, manajemen PSS juga menyiapkan sejumlah program agar pemain tak jenuh.

"Kami sebetulnya ada program libur, biar pemain tidak merasa jenuh berada di lapangan terus dengan kondisi seperti ini. Tapi kami akhirnya tetap latihan sambil menunggu kejelasan," ujarnya.

"Selain itu juga bertujuan agar kondisi pemain tetap terjaga. Jadi ketika tiba-tiba ada kompetisi dijalankan, kami sudah siap. Andaikan diliburkan juga tidak terlalu lama. Mungkin kami juga akan melakukan kegiatan outbond," pungkasnya.(TRIBUNJOGJA.COM)

Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved