Liga Indonesia

Guilherme Batata Tegaskan Komitmennya Bersama PSS Sleman

Di tengah maraknya kabar legiun asing yang memutuskan hengkang dari klub Liga 1 2020 lantaran beberapa alasan, PSS Sleman justru mendapat angin segar.

Penulis: R.Hanif Suryo Nugroho | Editor: Ari Nugroho
Media Official PSS Sleman
Pemain asing PSS asal Brasil, Guilherme Batata 

TRIBUNJOGJA.COM - Di tengah maraknya kabar legiun asing yang memutuskan hengkang dari klub Liga 1 2020 lantaran beberapa alasan, PSS Sleman justru mendapat angin segar.

Ialah legiun asing asal Brasil, Guilherme Batata yang menegaskan komitmennya bersama tim berjuluk Super Elang Jawa. Bukan hanya untuk satu musim ini, namun Batata berharap bisa membela panji PSS lebih lama lagi.

"Ke depannya masih ingin bermain di PSS, dan saya sangat mencintai klub ini serta mau bermain bertahun-tahun," ujar Batata melalui rilis resmi klub yang diterima Tribunjogja.com.

Meski demikian, Batata tak memungkiri bila ia pun merasa sedih atas penundaan kompetisi yang diputuskan beberapa hari saja jelang lanjutan Liga 1 2020.

Kiper Muda PSS Sleman, Dimas Fani, Seimbangkan Karier Sepak Bola dan Pendidikan

"Setelah menerima kabar liga belum berlanjut karena ditunda lagi, pasti kita semua sangat sedih. Namun kita tetap berlatih dan menunggu kabar kapan liga dimulai lagi," ujar Batata.

"Kami tak bisa larut dalam perasaan kecewa atau sedih. Sepak bola adalah hidup kami, pekerjaan kami," lanjut Batata.

"Jadi atau tidak jadi liga dimulai, masih ada kontrak di PSS. Saya bakal terus berlatih keras demi klub ini. Saya pun berharap, seperti liga di negara lain, di Indonesia pun segera mulai dan PSSI-LIB membuat keputusan yang tepat untuk sepakbola Indonesia," tambahnya.

Ia ingin keputusan PSSI yang dinantikan adalah dilanjutkannya kompetisi. Seperti halnya semua kompetisi yang juga bergulir di seluruh dunia.

Bek PSS Sleman Ini Berharap Kompetisi Tetap Dilanjutkan

"Saya berharap tak ada bedanya dengan Indonesia, tetap melanjutkan kompetisi," harapnya.

Ia pun berharap, pandemi ini dapat segera berlalu sehingga BCS, Slemania, dan seluruh pecinta PSS Sleman dapat kembali menyaksikan secara langsung penggawa Super Elja berlaga.

"Saya pasti sedih, Sleman Fans tidak bisa ke stadion untuk mendukung kita apalagi liga diundur lagi yang bisa saya lakukan adalah berdoa. Ketika bermain didukung langsung penonton kita lebih kuat sebagai tim," pungkasnya.(TRIBUNJOGJA.COM)

Sumber: Tribun Jogja
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved