Breaking News:

Jawa

Update Corona di Klaten, Minggu 27 September 2020, 6 Pasien Dinyatakan Sembuh, 1 Positif Baru

Sebanyak 6 pasien Covid-19 kembali dinyatakan sembuh oleh Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Klaten, Minggu (27/9/2020).

Penulis: Almurfi Syofyan | Editor: Ari Nugroho
TRIBUNJOGJA.COM / Almurfi Syofyan
Juru Bicara Gugus Tugas PP Covid-19 Kabupaten Klaten, Cahyono Widodo 

TRIBUNJOGJA.COM, KLATEN - Sebanyak 6 pasien Covid-19 kembali dinyatakan sembuh oleh Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Klaten, Minggu (27/9/2020).

Juru bicara Gusgas PP Covid-19 Klaten, Cahyono Widodo, menyampaikan selain terdapat 6 pasien Covid-19 yang dinyatakan sembuh juga ada penambahan 1 orang terkonfirmasi Covid-19.

Sehingga jumlah kumulatif pasien terkonfirmasi covid-19 di Klaten menjadi 624 orang. Sebanyak 101 orang menjalani perawatan di rumah sakit/ melakukan isolasi mandiri, 502 orang sembuh dan 21 orang meninggal dunia.

Cerita Pedagang Layangan di Klaten, Alami Peningkatan Omzet hingga Tembus Rp1 Juta Saat Akhir Pekan

"Ada kabar baik, hari ini terdapat enam pasien yang dinyatakan sembuh, namun juga terdapat penambahan satu orang terkonfirmasi covid-19," ujarnya.

Pasien yang dinyatakan sembuh, lanjutnya, berasal dari Karanganom berinisial S (L/45th) dan ADA (L/5th), dari Gantiwarno berinisial UNH (P/24th), dari Trucuk berinisial AM (L/51th), dari Kalikotes berinisial RW (P/39th) serta dari Cawas berinisial SPS (L/66th).

Pasien dari Karanganom sebelumnya terkonfirmasi positif Covid-19 sejak 5 September 2020, pasien dari Gantiwarno terkonfirmasi sejak 19 September 2020, pasien dari Trucuk terkonfirmasi sejak 14 September 2020.

Sementara, pasien dari Kalikotes terkonfirmasi sejak 20 September 2020 serta pasien dari Cawas terkonfirmasi sejak 13 September 2020.

Sebelumnya pasien dari Karanganom, Trucuk dan Kalikotes telah menjalani isolasi mandiri dibawah pengawasan tim medis, sedangkan pasien dari Gantiwarno dan Cawas sebelumnya telah menjalani perawatan di rumah sakit.

Sri Mulyani Cuti, Pjs Bupati Klaten Dijabat Oleh Sujarwanto Dwiatmoko

"Menurut hasil evaluasi pemeriksaan dari enam pasien tersebut menunjukkan negatif, maka pasien dinyatakan sembuh. Meskipun sudah dinyatakan sembuh, pasien harus tetap melakukan isolasi mandiri minimal 7 hari," tambah Cahyono.

Sedangkan satu orang penambahan positif baru berasal dari Wonosari berinisial J (P/54). Pasien J diduga terpapar Covid-19 saat melakukan kegiatan sehari-hari di Klaten

"Saat ini pasien sudah menjalani perawatan di rumah sakit," tandasnya.(TRIBUNJOGJA.COM)

Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved