Breaking News:

Liga Inggris

Bisakah Edouar Mendy Menjadi Solusi bagi Masalah Kepa Arrizabalaga di Chelsea?

Kiper Spanyol itu kemungkinan akan bermain melawan Liverpool pada hari Minggu, tetapi tempatnya dalam ancaman serius karena kedatangan Edouar Mendy

Ligue1.com
Chelsea buru kiper Rennes, Edouard Mendy 

TRIBUNJOGJA.COM, LONDON - Musim Liga Premier Inggris dimulai dengan kritik para pakar dan penggemar untuk kiper termahal dunia dari Chelsea, Kepa Arrizabalaga.

Kiper Spanyol itu kemungkinan akan bermain melawan Liverpool pada hari Minggu, tetapi tempatnya sekarang dalam ancaman serius karena kedatangan Edouard Mendy.

The Blues mencoba mengatasi masalah Kepa dengan transfer senilai £ 22 juta ($ 29 juta) untuk pemain Senegal itu agar berkompetisi dengan Kepa di bawah mistar gawang.

Kiper Rennes Edouard Mendy
Kiper Rennes Edouard Mendy (Twitter@EdouardMendy73)

Jika menilik performa saat ini, sepertinya tidak butuh waktu lama bagi Mendy untuk membuktikan dirinya sebagai kiper pilihan utama Frank Lampard.

Dalam kemenangan akhir pekan pembukaan di Brighton, Kepa gagal mengamankan tembakan spekulatif dari jarak 25 yard dari Leandro Trossard di awal babak kedua.

Itu adalah gol Liga Inggris ke-19 Kepa kebobolan dari luar kotak penalti sejak ia bergabung dengan Chelsea pada 2018, yang lebih banyak dari kiper mana pun selama waktu itu. 

Selain itu, ada beberapa penampilan tidak meyakinkan saat mengantisipasi bola mati, yang membuat Lampard mencadangkan Kepa dua kali musim lalu, dan memilih Willy Caballero. 

Kiper Spanyol Chelsea Kepa Arrizabalaga saat pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Brighton dan Hove Albion dan Chelsea di Stadion Komunitas American Express di Brighton, Inggris selatan pada 14 September 2020.
Kiper Spanyol Chelsea Kepa Arrizabalaga saat pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Brighton dan Hove Albion dan Chelsea di Stadion Komunitas American Express di Brighton, Inggris selatan pada 14 September 2020. (Glyn KIRK / POOL / AFP)

Namun Lampard mengklaim masih mempercayai Kepa sebagai kiper utama, setelah pertandingan.

“Saya senang dengan Kepa, saya melihat kepercayaan diri darinya,” katanya dikutip TribunJogja.com dari Sky Sports.

"Dia ada di sini, dia adalah penjaga kami dan saya senang dengannya."

Halaman
1234
Penulis: Joko Widiyarso
Editor: Joko Widiyarso
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved