Breaking News:

Update Corona di DI Yogyakarta

Sekda DIY Minta Warga Jaga Asupan untuk Menjaga Imunitas

Masyarakat juga diminta menjaga kekebalan tubuhnya masing-masing dengan mengonsumsi makanan bergizi serta vitamin.

TRIBUNJOGJA.COM / Kurniatul Hidayah
Sekda DIY Kadarmanta Baskara Aji 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Kurniatul Hidayah

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Sekda DIY Kadarmanta Baskara Aji mengatakan bahwa selain menerapkan protokol kesehatan, masyarakat juga diminta menjaga kekebalan tubuhnya masing-masing dengan mengonsumsi makanan bergizi serta vitamin.

"Cobalah masing-masing masyarakat menjaga kekebalan tubuh, imunitas tubuh, dengan mengonsumsi vitamin. Apa saja untuk membangun imun, bisa vitamin B, E, C, Zink, madu yang sesuai dengan yang mereka bisa siapkan," ungkapnya saat ditemui di Kompleks Kepatihan, Kamis (17/9/2020).

Selain memperhatikan asupan makanan, Aji juga berpesan bahwa warga DIY juga harus mengatur pola istirahat yang juga berkontribusi dalam membentuk ketahanan tubuh.

"Kesehatan tubuh bisa didapat dari tidak capek, dan istirahat cukup. Aktivitas yang dilaksanakan itu harus seimbang antara pikiran dan fisik. Sebetulnya hal-hal lumrah," tambahnya.

Sekda DIY Sebut Pariwisata DIY Belum Layak Dibuka Lebar

Ketua Sekretariat Gugus Tugas Penanganan Covid-19 DIY tersebut menambahkan kalau memang ada orang tanpa komorbid terkena Covid-19 sampai meninggal, maka ada beberapa kemungkinan.

"Kondisi tubuh sedang tidak sehat, faktor lain mungkin capek, kurang asupan gizi, bisa jadi karena dia tidak merasakan sakit ketahuan positif terlambat," sebutnya.

Selanjutnya, untuk orang tanpa gejala atau asimtomatik mengatakan bahwa mereka melakukan isolasi mandiri di rumah adalah hal yang tepat, sepanjang tetap disiplin dan bisa menjaga asupan gizi.

"Menjaga tidak terlalu capek, istirahat cukup. Ora kok nang omah (tidak hanya-red) nonton TV sampai jam 2 malam atau nge-game," pungkas Aji. (TRIBUNJOGJA.COM)

Penulis: Kurniatul Hidayah
Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved