Breaking News:

Jenis-jenis Makanan yang Bisa Meningkatkan Daya Tahan Tubuh Agar Tak Mudah Sakit

Berikut beberapa rekomendasi makanan untuk meningkatkan daya tahan tubuh agar tak mudah sakit apalagi di tengah Pandemi COVID-19

WebMD
ILUSTRASI Sistem Kekebalan Tubuh 

TRIBUNJOGJA.COM -Menjaga daya tahan tubuh atau Imunitas adalah hal yang sangat penting dilakukan apalagi di tengah Pandemi Virus Corona penyebab COVID-19 seperti yang terjadi saat ini.

Ketika sistem daya tahan tubuh yang kuat dapat membantu melindungi tubuh saat terserang penyakit. Saat daya tahan tubuh melemah, kuman yang masuk ke tubuh seperti virus dan bakteri dapat membuat seseorang mudah sakit.

Untuk meningkatkan daya tahan tubuh, seseorang perlu menjalankan gaya hidup sehat dengan menjaga pola makan sehat, rutin olahraga, tidur yang cukup, dan meminimalkan stres.

Ilustrasi
Ilustrasi (ZME Science)

Melansir Harvard Health Publishing, kekurangan mikronutrien seperti vitamin dan mineral terbukti memengaruhi imun atau daya tahan tubuh.

Untuk itu, demi menjaga sistem imun agar tetap prima, usahakan untuk selalu mengonsumsi makanan yang bisa meningkatkan daya tahan tubuh. Asupan vitamin dan mineral alami dari sejumlah makanan disebut lebih baik ketimbang suplemen.

Pasalnya, kandungan vitamin dan mineral dari makanan lebih kompleks dibandingkan suplemen yang biasanya hanya memasok beberapa jenis vitamin atau mineral tertentu saja.

Berikut beberapa rekomendasi makanan untuk meningkatkan daya tahan tubuh:

1. Makanan kaya vitamin C

ilustrasi buah kiwi
ilustrasi buah kiwi (pulselive.co.ke)

Melansir Verywell Health, nutrisi antioksidan yang terkandung dalam vitamin C terbukti bisa membantu meningkatkan daya tahan tubuh.

Untuk meningkatkan asupan vitamin C secara alami, tambahkan beberapa makanan kaya vitamin C berikut ke dalam menu sehari-hari, antara lain:

Halaman
1234
Editor: Rina Eviana
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved