Breaking News:

Honda Astrea Prima, Motor Klangenan Keluarga di Era 80-an

Honda Astrea Prima, Motor Klangenan Keluarga di Era sekitar tahun 80-an

Dok pribadi
Penampakan motor Honda Astrea Prima tahun 1991 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Motor bebek yang satu ini pernah mencapai ketenaran di era tahun 1980 an akhir dan di awal tahun 1990 an.

Honda Astrea Prima, motor bebek empat tak besutan Honda yang kini keberadaannya menjadi incaran para pecinta motor bebek lawas dan kolektor.

Bahkan untuk warna tertentu, motor ini bisa dibanderol seharga motor matic terbaru.

Muhammad Agung Rifai atau akrab disapa Agung masih memiliki motor Honda Astrea Prima pabrikan tahun 1991 berwarna merah. Motor ini menjadi salah satu motor klangenan Agung.

Bagaimana tidak, motor jenis ini dulu juga menjadi bagian dari kehidupan sehari hari di keluarga besar Agung.

Pemuda yang gemar bermain sepakbola ini masih teringat betul semasa kecilnya sering diajak ayahnya keliling kota dengan motor seri ini.

Hanya saja, kala itu motor Honda Astrea Prima yang dimiliki warna hitam.

"Sesuai moto iklan motor ini, untuk anda sekeluarga. Memang motor ini jadi andalan keluarga saya saat itu. Jadi buat ayah kerja, ibu ke pasar antar sekolah dan lainnya. Kini pas dapat motor serupa apalagi warna merah rasanya kembali teringat saat saat manis kala itu. Sudah jadi klangenan motor ini," ungkap Agung.

Agung menuturkan, kalau melihat sejarahnya, motor ini masuk ke pasar tanah air sejak tahun 1988 sebagai generasi penerus dari Honda Astrea Star.

Scrambler Gahar Bermesin Suzuki Bandit

Generasi pertama motor ini masih didatangkan langsung dari negeri Sakura, Jepang. Selain di Indonesia motor ini juga dirilis di Malaysia dengan nama Dream EX 5 dan Cub 100 EX di Thailand.

Halaman
123
Penulis: Yudha Kristiawan
Editor: Hari Susmayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved