Liga Indonesia

Tak Mau Ambil Risiko, PSS Sleman Kemungkinan Tak Gelar Uji Tanding

Belum menurunnya kasus positif Covid-19 di Tanah Air, membuat jajaran manajemen PSS Sleman makin protektif pada kesehatan dan keselamatan para pemain.

Penulis: R.Hanif Suryo Nugroho | Editor: Ari Nugroho
Media Official PSS Sleman
Penggawa PSS saat melakoni latihan di Lapangan Yogyakarta Independent School (YIS) beberapa waktu lalu. 

TRIBUNJOGJA.COM - Belum menurunnya kasus positif Covid-19 di Tanah Air, membuat jajaran manajemen PSS Sleman makin protektif pada kesehatan dan keselamatan para pemain.

Kemungkinan tidak menggelar uji tanding, menjadi satu di antara opsi yang kini tengah dipertimbangkan manajemen Super Elang Jawa lantaran tak mau ambil risiko skuatnya terpapar Covid-19.

Meski di sisi lain, Direktur Utama PT Putra Sleman Sembada (PSS), Marco Gracia Paulo menegaskan tim pelatih tetap memiliki target teknis salah satunya dengan mengagendakan sejumlah uji tanding guna mengukur sejauh apa perkembangan anak asuhnya.

"Soal uji coba masih kami pikirkan lebih lanjut dengan banyak pertimbangan. Namun, harus dipikirkan pula jika uji coba itu lebih berisiko maka apakah tetap harus digelar," ujar Marco, Jumat (11/9/2020).

Manajemen PSS Sleman Optimistis Pekan Depan Skuat Lengkap

"Maksudnya ketika beruji coba maka tidak mungkinkan tidak ada swab test dahulu. Maka akhirnya harus diswab juga," lanjutnya.

"Nah, sekarang misalnya kami menanggung swab test tim lawan, dihitung per orang Rp 1,5 juta. Padahal satu tim biasanya ada 30 orang, sudah habis berapa saja itu. Belum lagi sewa lapangannya juga. Sebenarnya yang saya lihat bukan pada nilai uang yang habis, tapi lebih pada resiko yang ditimbulkan," jelasnya dia.

Meski begitu, peluang beruji tanding pun masih terbuka bila tim lawan sudah melakukan swab test-nya sendiri.

"Ya kalau seperti itu why not, kenapa ditolak," ujarnya.

Namun, sejauh ini Marco mengatakan belum ada ajakan beruji tanding dari klub selevel, maupun dari Liga 2 termasuk Martapura FC yang kini tengah menggelar pemusalatan latihan di Yogyakarta.

Kompetisi Kian Dekat, Kondisi Fisik Penggawa PSS Sleman Meningkat

"Hanya memang saat ini belum ada klub secara resmi yang mau beruji coba dengan kami," tegasnya.

Sebagai antisipasi andai hingga jelang kompetisi agenda uji tanding tak terrealisasi, Marco menyerahkan hal tersebut pada pelatih yang lebih paham secara teknis.

"Kami kira tim pelatih sudah punya kalkulasi sendiri mengenai persiapan timnya. Mungkin juga dengan menggelar game internal, kembali ke tim pelatih," pungkasnya.(TRIBUNJOGJA.COM)

Sumber: Tribun Jogja
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved